Kompas TV olahraga sepak bola

Cerita Pep Guardiola Bikin Man City Bangkit usai Tertinggal Lawan Everton, Minta Pemainnya Ingat Ini

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 09:41 WIB
cerita-pep-guardiola-bikin-man-city-bangkit-usai-tertinggal-lawan-everton-minta-pemainnya-ingat-ini
Pemain Manchester City, Phil Foden (kanan), merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya dalam laga Liga Inggris antara Everton dan Manchester City di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Rabu, 27 Desember 2023 atau 28 Desember WIB.. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Deni Muliya

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berperan besar dalam membuat pemainnya bangkit usai tertinggal saat lawan Everton pada pekan ke-19 Premier League.

Man City mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Man City tertinggal di babak pertama, setelah pemain Everton Jack Harrison menjebol gawang Ederson di menit ke-29.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Boxing Day Dini Hari Tadi: Man City dan Chelsea Raih Kemenangan

Tim berjulukan The Citizens itu akhirnya bangkit di babak kedua dan sukses menang berkat gelontran gol Phil Foden (53), Julan Alvarez (64) dan Bernardo Silva (86).

Pencetak gol penyama kedudukan Man City, Foden mengatakan, Guardiola memperingatkan para pemainnya untuk mengingat bahwa mereka adalah juara dunia.

Man City menjadi juara dunia usai memenangkan Piala Dunia Antarklub 2023 pekan lalu usai mengalahkan Fluminense di final.

Foden mengatakan, bagaimana para pemain Man City frustasi di babak pertama karena mereka sebenarnya tak bermain buruk.

“Kami bermain bagus di babak pertama. Ini rasanya seperti cerita yang sama dengan pertandingan lainnya,” katanya dikutip dari Manchester Evening News.

Ia pun meneaskan bahwa Guardiola berperan besar dalam membangkitkan motivasi pemainnya saat babak kedua.

“Pelatih begitu besar di paruh babak dan tetap percaya, ia mengatakan kami tak memiliki lencana ini (juara Piala Dunia Antarklub) bukan tanpa alasan. Kami harus percaya pada diri sendiri, karena kami adalah tim besar,” ujar Foden.

“Di babak kedua kami mengejutkan dengan cara kami bermain. Saya harus memuji Everton, mereka bermain sangat bagus, sebuah tim besar dan membuat semuanya sulit. Sangat senang mendapat hasil ini. Tempat yang sulit untuk didatangi,” tambahnya.

Ia pun mengakui keberhasilannya mencetak gol penyama kedudukan, turut membangkitkan kepercayaan diri timnya.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia yang Santap Mie Instan saat TC Kena Tegur Shin Tae-yong

“Kami membutuhkan gol pertama yang saya buat untuk memberikan momentum. Setelah itu, kami menghajar mereka dan memainkan sepak bola yang hebat, jadi saya bahagia,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Man City memiliki 37 poin, selisih lima poin dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Namun, Man City masih memiliki satu pertandingan lebih banyak ketimbang rivalnya itu.



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x