Kompas TV olahraga sepak bola

Man United vs Aston Villa, Erik ten Hag Apresiasi Fans Setan Merah yang Masih Setia

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 23:30 WIB
man-united-vs-aston-villa-erik-ten-hag-apresiasi-fans-setan-merah-yang-masih-setia
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United Erik ten Hag merasa sangat berterima kasih dan mengapresiasi para pendukung Setan Merah yang masih setia mendukung klub yang tengah dalam kemunduruan performa. 

Komentar tersebut dilontarkan Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga pekan 19 Liga Inggris 2023-24 antara Man United vs Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. 

Ten Hag mengaku bahwa penampilan Man United musim ini memang belum bisa memuaskan para pendukung setia. 

“Saya yakin mereka sangat kecewa dengan kami dan kami harus memperbaiki keadaan dan melakukan sesuatu secara berbeda," ujar Ten Hag dikutip dari The Mirror.

Baca Juga: Boxing Day, Ini Prediksi Man United vs Aston Villa: Rekor Duel dan Prakiraan Susunan Pemain

“Kami sangat mengapresiasi mereka yang selalu mendukung kami meski mengalami kemunduran. Musim ini mereka selalu mendukung kami dan kami sangat mengapresiasinya." 

Sebagai gambaran performa buruk Man United musim ini, mereka hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. 


 

Terlebih, Bruno Fernandes dan kawan-kawan gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir. Dari periode tersebut, gawang Setan Merah yang dijaga Andre Onana juga telah kebobolan 6 kali. 

Peforma tersebut membuat Man United masih tercecer di urutan kedelapan klasemen Liga Inggris 2023-24 dengan koleksi 28 poin dari 18 laga. 

Misi mereka untuk kembali ke trek kemenangan diprediksi akan sulit. Pasalnya, lawan mereka kali ini, Aston Villa tengah dalam tren positif. 

Baca Juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris Malam Ini: Burnley vs Liverpool, Man Utd vs Aston Villa

Villa arahan Unai Emery bertengger di posisi ketiga klasemen dengan raihan 39 poin dari 18 pertandingan. Mereka hanya berjarak 1 angka dari pemuncak klasemen Arsenal. 

Selain itu, Aston Villa juga belum terkalahkan dalam lima pertandingan termutakhir (3 menang 2 seri). 



Sumber : Kompas TV/The Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x