Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Boxing Day Liga Inggris Malam Ini: Burnley vs Liverpool, Man Utd vs Aston Villa

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 15:00 WIB
jadwal-boxing-day-liga-inggris-malam-ini-burnley-vs-liverpool-man-utd-vs-aston-villa
Pemain Liverpool Kostas Tsimikas berduel dengan penyerang Manchester United Anthony pada laga yang berakhir imbang tanpa gol di Anfield, Minggu (17/12/2023). (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persaingan panas di Liga Inggris akan kembali berlanjut malam ini dengan tajuk pertandingan Boxing Day.

Boxing Day merupakan tradisi dalam sepak bola Inggris, terutama di kancah Premier League. 

Istilah Boxing Day popular untuk menggambarkan pertandingan sepak bola yang dimainkan sehari setelah perayaan Natal yaitu pada 26 Desember.

Di tahun ini, Boxing Day Liga Inggris jatuh pada hari Selasa (26/12/2023). Malam nanti, bakal ada lima laga yang dimainkan oleh 10 tim.

Pertandingan pertama akan digelar di St. James Park saat tuan rumah Newcastle United menjamu tamunya Nottingham Forest pada pukul 19.30 WIB.

Newcastle akan mencoba untuk bangkit setelah di laga sebelumnya pasukan Eddie Howe itu takluk dari tim promosi Luton dengan skor 1-0.

Laga berikutnya yang digelar pukul 22.00 WIB adalah Bournemouth vs Fulham serta Sheffield vs Luton.

Bournemouth yang tengah dalam performa terbaik akan berusaha melanjutkan tren kemenangan dengan mengalahkan Fulham yang sedang mengalami penurunan.

Sementara duel sesama tim promosi Sheffield vs Luton, kedua kesebelasan akan berupaya meraih kemenangan guna menghindari jeratan degradasi.

Di pertandingan selanjutnya pada Rabu (27/12) dini hari nanti pukul 00.30 WIB, Burnley akan kedatangan tamu besar yakni Liverpool.

Laga nanti tentu akan sangat berat buat Burnley yang harus berupaya keras demi menghentikan Mohamed Salah dan kawan-kawan yang tengah lapar kemenangan usai ditahan imbang Liverpool dan Manchester United di dua pertandingan liga sebelumnya.

Pertandingan terakhir di malam nanti akan tersaji di Old Trafford saat Manchester United menjamu Aston Villa.

Baca Juga: Jadwal Boxing Day Premier League Liga Inggris: Man United dan Man City Berlaga Selang Sehari

Duel Man Utd vs Aston Villa ini akan kick-off pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x