Kompas TV olahraga sepak bola

Ipswich Town Relakan Elkan Baggott dan Cameron Burgess Tampil di Piala Asia 2023 Qatar

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 15:58 WIB
ipswich-town-relakan-elkan-baggott-dan-cameron-burgess-tampil-di-piala-asia-2023-qatar
Pemain Timnas U23 Indonesia, Elkan Baggott, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China Taipei, Sabtu (9/9/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

IPSWICH, KOMPAS.TV - Klub Divisi Championship Inggris Ipswich Town bakal kehilangan dua bek tengahnya, Elkan Baggott dan Cameron Burgess, di bulan Januari 2024.

Pasalnya, Baggott dan Burgess sama-sama dipanggil negaranya, Indonesia dan Australia, untuk memperkuat tim nasional masing-masing di ajang Piala Asia 2023 Qatar.

Piala Asia 2023 yang dihelat di Qatar akan kick-off pada 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024.

Seperti diketahui, Baggott menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baggott, bersama bek Wolverhampton Wanderers Justin Hubner dijadwalkan bergabung dengan pemusatan latihan skuad Garuda di Turki pada 1 Januari 2024.

Dengan begitu, Baggott tidak akan bisa memperkuat Ipswich Town ketika menghadapi AFC Wimbledon di ajang Piala FA pada 6 Januari 2024.

Bek bertinggi badan 194 cm itu sebenarnya punya peluang besar untuk dimainkan pelatih Kieran McKenna di skuad utama Ipswich Town di ajang Piala FA.

Sejauh ini, Baggott selalu dimainkan apabila ada pertandingan, di mana sebelumnya ia telah bermain empat kali di Carabao Cup musim ini.

Selain bakal absen di Piala FA, dengan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Baggott juga tidak bisa bermain di pertandingan Championship selama 6 laga.

Ipswich Town pun semakin pusing setelah bek tengah utama mereka lainnya, Burgess, juga dipanggil Graham Arnold untuk memperkuat Australia.

Baca Juga: Justin Hubner dan Elkan Baggott Datang Telat, Skuad Timnas Indonesia vs Libya Belum Komplet



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x