Kompas TV olahraga sepak bola

Hadir di FIFA Football Summit, Erick Thohir Bicara Transformasi Sepak Bola Nasional

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 02:05 WIB
hadir-di-fifa-football-summit-erick-thohir-bicara-transformasi-sepak-bola-nasional
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat hadir di FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (21/12/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JEDDAH, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir hadir dalam acara FIFA Football Summit 2023 yang berlangsung di Jeddah, Saudi Arabia, pada Kamis (21/12/2023) lalu.

Dalam menghadiri FIFA Football Summit itu, Erick didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Pada kesempatan tersebut, Erick mengungkapkan ia berbicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia dan juga menyampaikan tentang kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi. Di kesempatan ini saya menyampaikan bagaimana transformasi sepak bola Tanah Air serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (23/12/2023).

Menurut Erick, kehadiran perwakilan PSSI dalam pertemuan internasional seperti FIFA Football Summit sangat penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia karena bisa bertukar pikiran dengan negara lain yang sepak bolanya lebih maju.

“Kehadiran perwakilan PSSI di setiap pertemuan internasional sangat penting untuk memajukan sepakbola Indonesia,” ujarnya.

“Saya juga banyak bertukar pikiran dengan para pemimpin lainnya yang telah memiliki timnas sepak bola dan kompetisi liga berkualitas."

“Insyaallah dengan komitmen semua pihak, kita juga bisa membawa Garuda mendunia,” ucap Erick.

Baca Juga: Exco PSSI Sebut Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Segera Ambil Sumpah WNI

Sebanyak 211 negara anggota FIFA berkumpul dalam acara tersebut untuk mendengarkan pernyataan dari Presiden FIFA Gianni Infantino dan petinggi FIFA lainnya mengenai proyek pengembangan sepak bola FIFA yang sedang berjalan dan rencana untuk masa mendatang.

“Pertemuan seperti ini selalu menjadi kesempatan baik bagi kita semua untuk bertemu, berkumpul, bertukar pikiran, berdiskusi, belajar satu sama lain dan berusaha bersatu, karena sepak bola selalu menyatukan dunia,” kata Infantino dalam sambutannya.

"Anda tahu kemana tujuan kami, Anda tahu apa yang ingin kami lakukan, tapi tentu saja, untuk mencapai tujuan ini, untuk mencapai hasil ini, kami memerlukan dukungan dari Anda semua karena tujuan kami, tujuan kami jelas untuk menjadikan sepak bola benar-benar global dan melibatkan serta mencakup seluruh dunia,” kata Presiden FIFA itu mengacu langsung pada strategi Football Unites the World.

“Hal terpenting yang harus kita ingat adalah kita di sini untuk mengatur sepakbola, bukan untuk mengatur pertemuan."

"Jadi, kita harus memastikan bahwa pertemuan tersebut berlangsung singkat dan efisien, dan membuahkan hasil, sehingga kita dapat turun ke lapangan dan memastikan bahwa sepak bola dimainkan di seluruh penjuru dunia oleh setiap anak perempuan dan laki-laki yang baru saja menikah, ingin menendang bola,” pungkasnya. 

Baca Juga: PSSI Boyong 26 Pemain Proyeksi Piala Dunia U20 2025 Trainning Camp di Qatar


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x