Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Final Piala Dunia Antar Klub 2023: Man City Juara usai Bekuk Fluminense

Kompas.tv - 23 Desember 2023, 07:13 WIB
hasil-final-piala-dunia-antar-klub-2023-man-city-juara-usai-bekuk-fluminense
Skuad Manchester City merayakan gol dalam laga final Piala Dunia Antar Klub 2023 kontra Fluminense di di Stadion King Abdullah Sports City, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.  (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JEDDAH, KOMPAS.TV - Manchester City berhasil menjadi juara Piala Dunia Antar Klub 2023 usai mengalahkan Fluminense dengan skor 4-0 di Stadion King Abdullah Sports City, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB. 

Empat gol kemenangan Cityzen dicetak oleh Julian Alvarez (1', 88'), bunuh diri Nino (27'), dan Phil Foden pada menit 72. 

Ini menjadi City sebagai tim keempat asal Inggris yang berhasil menjuarai Piala Dunia Antar Klub selain Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia Antar Klub 2023, Ini Daftar Juara Satu Dekade Terakhir

Jalannya pertadingan

Laga baru saja dimulai dan belum genap berjalan satu menit, Manchester City sudah membuka keunggulan melalui aksi gemilang Alvarez. Ia mencocor bola rebound menggunakan dadanya, berhasil membobol gawang Fabio, memberikan City keunggulan awal.

Pada menit ke-27, City berhasil menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Nino. Umpan terobosan Nathan Ake mengarah ke Foden yang bergerak dari sisi kiri, melepaskan tembakan yang mengenai Nino dan berubah arah menjadi gol.

Fluminense tak menyerah begitu saja dan beberapa kali memberikan tekanan yang cukup merepotkan pertahanan City. Namun, upaya mereka belum mampu membuahkan hasil, dan skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, City kembali tampil dengan tekanan tinggi. Foden berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-72 melalui aksi individunya yang brilian.

Baca Juga: Piala Asia 2023 Qatar bakal Gunakan Teknologi Offside Semi-otomatis

Alvarez kemudian melengkapi malam gemilang City dengan mencetak gol keduanya dan gol keempat bagi City pada menit ke-88. Tembakan kaki kanannya tidak dapat dibendung oleh Fabio.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir 4-0 menandai kemenangan meyakinkan Manchester City dalam laga ini.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones (Josko Gvardiol 74'), Nathan Ake (Oscar Bobb 81'); Rico Lewis (Mateo Kovacic 60'), Rodri (Manuel Akanji 74'); Bernardo Silva, Phil Foden (Matheus Nunes 81'), Jack Grealish; Julian Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola.

Fluminense: Fabio; Samuel Xavier, Nino (Marlon 74'), Felipe Melo (Diogo Barbosa 60'), Marcelo (Alexsander 60'); Andre, Martinelli; Jhon Arias, Paulo Henrique Ganso (Vinicius Lima 60'), Keno (John Kennedy 46'); German Cano.

Pelatih: Fernando Diniz.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x