Kompas TV olahraga badminton

Tatap Olimpiade Paris 2024, Pelatih Puas dengan Penampilan Ginting dan Jojo di BWF WTF 2023

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 23:00 WIB
tatap-olimpiade-paris-2024-pelatih-puas-dengan-penampilan-ginting-dan-jojo-di-bwf-wtf-2023
Dua tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: Antara Foto/M Risyal Hidayat)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih bulu tangkis nomor tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengaku sudah puas dengan penampilan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di ajang BWF World Tour Finals (WTF) 2023. 

Seperti diketahui, Ginting dan Jojo belum berhasil melangkah ke babak final turnamen penutup tahun itu.

Ginting finis di posisi ketiga Grup A dan mengoleksi dua kemenangan serta satu kekalahan di fase penyisihan grup. Ginting hanya menelan kekalahan dalam laga sengit kontra Viktor Axelsen (Denmark) dengan rubber game 21-6, 7-21, 13-21. 

Sementara Jojo melaju hingga ke babak semifinal. Dia berhasil keluar sebagai runnerup Grup B dan kalah di babak empat besar dari wakil China Shi Yu Qi dengan skor 16-21, 15-21, Sabtu (16/12). 

“Permainan Anthony Ginting sudah menunjukkan permainan yang luar biasa. Memang ada pola stroke yang harus dimajukan lagi untuk membuat Ginting menjadi satu pemain yang lebih komplit,” ujar Irwansyah, Minggu (17/12/2023) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Target di BWF World Tour Finals 2023 Tidak Tercapai, Begini Kata PBSI 

“Untuk Jonatan Christie, dari permainannya di World Tour Finals ini menurut saya sudah luar biasa. Hanya tadi malam melawan Shi Yu Qi permainan nya terlalu mengikuti irama permainan lawan dan sedikit ragu untuk lebih menyerang, sehingga lawan pun menjadi percaya diri dengan pukulan-pukulan menyerangnya,” imbuhnya. 

Sepanjang tahun 2023, Ginting dan Jojo menampilkan performa yang memang cukup baik. 

Di ajang World Tour, Ginting mampu menjadi kampiun di Singapore Open 2023 dan runner up Indonesia Open 2023. Sementara Jojo meraih tiga gelar di Indonesia Masters, Hong Kong Open 2023, French Open 2023, serta menjadi runner up Japan Open 2023. 

“Kejuaraan-kejuaraan yang dijalani setiap saat ini untuk memperbaiki yang masih kurang agar di puncak kejuaraan di Olimpiade nanti semuanya sudah menjadi istimewa,” sambung Irwansyah. 

Baca Juga: Tersingkir di Semifinal BWF World Tour Finals 2023, Jonatan Christie: Tidak Sesuai Harapan

“Tapi dari keseluruhan, Ginting dan Jonatan sudah mencoba bermain semaksimal mungkin. Dan saya sebagai pelatih merasa cukup puas dan bangga dengan permainan mereka. Insya Allah di tahun 2024, mereka bisa mendapat gelar yang lebih banyak,” tandasnya. 


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x