Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: FC Porto vs Arsenal, Lazio vs Bayern Muenchen

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 19:03 WIB
hasil-drawing-babak-16-besar-liga-champions-fc-porto-vs-arsenal-lazio-vs-bayern-muenchen
Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang RC Lens dalam matchday 5 Liga Champions 2023-24, Kamis (30/11/2023) di Stadion Emirates, London. Arsenal akan bertemu FC Porto pada babak 16 Besar Liga Champions. (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drawing babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 telah dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (18/12/2023) pukul 18.00 WIB. 

Giorgio Marchetti, Deputi Sekretaris Jenderal UEFA, membuka acara pengundian babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 dengan pidato. Bersama dengan mantan bek Timnas Inggris, John Terry, yang membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions pada musim 2011-2012. 

Hasilnya, Barcelona dan Napoli akan berhadapan dalam babak 16 besar Liga Champions, sedangkan juara bertahan, Manchester City, akan menghadapi tim kejutan, FC Copenhagen. 

Sebanyak 16 tim telah memastikan diri melangkah ke fase gugur kompetisi elit klub Eropa tersebut. Delapan tim yang meraih status juara grup dan menjadi unggulan meliputi Bayern Muenchen, Arsenal, Real Madrid, Real Sociedad, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Manchester City, dan Barcelona. 

Sementara itu, delapan tim yang berstatus runner-up grup meliputi FC Copenhagen, PSV Eindhoven, Napoli, Inter Milan, Lazio, Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, dan FC Porto.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Man City dan Dortmund Jadi Juara Grup, AC Milan ke Liga Europa

Delapan tim juara grup akan dipertemukan dengan tim runner-up dari grup yang berbeda, dengan ketentuan bahwa tim yang berasal dari negara yang sama tidak akan saling bertemu. 

Hal ini berlaku bagi empat tim asal Spanyol (Real Madrid, Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona), tiga tim asal Italia (Napoli, Inter Milan, Lazio), tiga tim asal Jerman (Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig), dan dua tim asal Inggris (Arsenal, Manchester City). Pada babak 16 besar, tim runner-up akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan pertama. 

Partai final akan diadakan di Stadion Wembley, London, pada 1 Juni 2024 mendatang.

Terry pertama kali mengambil bola dari tim runner-up, dan nama yang muncul adalah FC Porto, yang akan berhadapan dengan Arsenal. 

Kemudian, Terry mengambil bola dengan nama Napoli, yang akan bersua dengan juara Liga Champions lima kali, Barcelona. Pengundian berlanjut dengan PSG yang akan menghadapi wakil Spanyol, Real Sociedad.

Inter Milan, finalis Liga Champions musim lalu dan runner-up Grup D, akan menghadapi Atletico Madrid. Kemudian PSV Eindhoven dari Belanda akan bertemu dengan Borussia Dortmund dari Jerman. 

Dalam pengundian selanjutnya, Lazio akan berhadapan dengan Bayern Muenchen. Dua pengundian terakhir menetapkan pertandingan antara FC Copenhagen dan Manchester City, serta RB Leipzig vs Real Madrid.

Hasil undian 16 besar Liga Champions 2023-2024 

  • FC Porto vs Arsenal 
  • Napoli vs Barcelona 
  • PSG vs Real Sociedad 
  • Inter Milan vs Atletico Madrid 
  • PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 
  • Lazio vs Bayern Muenchen 
  • FC Copenhagen vs Manchester City 
  • RB Leipzig vs Real Madrid

Baca Juga: Link Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champions Malam Ini Mulai Pukul 18.00 WIB


 




Sumber : Kompas TV, UEFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x