Kompas TV olahraga sepak bola

Kronologi Laga Persik vs PSM Dihentikan usai Yuran Fernandes Cetak Gol, Ada Pemain Saling Dorong

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 18:04 WIB
kronologi-laga-persik-vs-psm-dihentikan-usai-yuran-fernandes-cetak-gol-ada-pemain-saling-dorong
Foto ilustrasi. Pemain Persik Kediri Renan Silva, Ze Valente dan Flavio Silva saat merayakan kemenangan atas Persib 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12/2023). Laga Persik vs PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 pada hari ini, Senin (18/12/2023), tertunda usai gol pemain PSM Yuran Fernandes. (Sumber: Instagram@persikfcofficial)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

KEDIRI, KOMPAS.TV - Laga antara Persik Kediri melawan PSM Makassar mengalami penundaan setelah Yuran Fernandes berhasil mencetak gol pada menit ke-85.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada Senin (18/12/2023) sore pukul 15.00 WIB.

Kronologi bermula saat Yuran secara bebas menyundul bola, dan awalnya, wasit tidak mengesahkan gol tersebut. Pertandingan berlanjut seperti biasa hingga wasit utama, Yudi Nurcahya, memutuskan untuk mengesahkan gol setelah berdiskusi dengan hakim garis di menit ke-85.

Reaksi protes langsung muncul dari pemain Persik Kediri karena tidak menerima gol yang dicetak oleh Yuran Fernandes. 

Dikutip dari Tribun News, insiden ini mengakibatkan terhentinya laga Persik Kediri vs PSM Makassar. Pemain-pemain di pinggir lapangan terlibat dalam saling dorong, dan pemain PSM bahkan terlihat meninggalkan lapangan.

Dalam aspek permainan, Juku Eja (julukan PSM) tampil lebih efektif dibandingkan tuan rumah Persik. M Arfan dan kawan-kawan menciptakan sejumlah peluang yang hampir saja berujung gol. Meski Laskar Pinisi mengandalkan serangan balik, beberapa peluang hasil terobosan dari M Arfan cukup merepotkan pertahanan Macan Putih (julukan Persik).

Baca Juga: Ketum PSSI: Piala Dunia U17 Jadi Contoh Pentingnya Kita Serius Pembinaaan Usia Dini

Tim tamu juga mencoba peruntungan dengan dua tendangan jarak jauh, pertama dari Victor Mansaray yang masih melambung di atas mistar gawang, dan kedua dari Safruddin Tahar yang juga belum membuahkan hasil yang diinginkan.

Selain itu, tendangan jarak jauh Kenzo Nambu juga melebar.

Duel sengit terjadi di sisi sayap antara Yakob Sayuri dan Supriadi. Keduanya menunjukkan kecepatan masing-masing. Meskipun Persik Kediri bermain dengan operan pendek, skema tersebut belum berhasil membuka peluang yang signifikan.

Pertarungan di lini tengah dimenangkan oleh Persik, dan kedua tim menunjukkan transisi menyerang dan bertahan yang baik. 

Namun, hingga saat itu, belum ada peluang matang yang tercipta. Serangan Persik selalu terhenti di kotak penalti, sementara pertahanan Tim Ayam Jantan dari Timur ini mampu menghalau ancaman.

PSM Makassar, dengan taktik serangan balik dan variasi switch ball, juga belum mampu menciptakan efektivitas yang diharapkan. Lini pertahanan Juku Eja tetap solid dalam menghalangi serangan tim tamu.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Bhayangkara Presisi Tekuk Persita, Barito Putera Kalahkan Arema FC



Sumber : Kompas TV, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x