Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Persebaya Ditahan Imbang Persikabo, Persis Solo Kalah dari Dewa United

Kompas.tv - 17 Desember 2023, 17:47 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-persebaya-ditahan-imbang-persikabo-persis-solo-kalah-dari-dewa-united

Ilustrasi Logo Liga 1. (Sumber: Istimewa)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekap hasil liga 1 sore ini, Persebaya Surabaya dan Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 pada pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu (17/12/2023). 

Meskipun pertandingan berakhir dengan hasil imbang, tetapi skor tersebut tidak mampu mengubah posisi Persikabo di klasemen Liga 1 dengan 16 poin, mereka tetap berada di zona degradasi di peringkat ke-17, terpaut 5 poin dari Arema yang berada di peringkat 16.

Persebaya, yang belum bisa keluar dari tren negatif, telah menjalani 9 laga terakhir tanpa kemenangan. Sepuluh menit pertama di babak pertama tidak menunjukkan ancaman yang signifikan dari kedua tim. Persikabo dan Persebaya kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. 

Pada menit ke-20, Persikabo mulai menguasai permainan dengan permainan umpan-umpan pendek yang leluasa.

Robson Duarte dari Persikabo membuka keunggulan pada menit ke-30 setelah menerima umpan terobosan dari Andre Oktaviansyah. Duarte berhasil meletakkan bola ke gawang dari sisi kanan permainan. 

Meskipun tertinggal 0-1, Persikabo berusaha mengejar, namun akurasi umpan akhir yang kurang dan penyelamatan gemilang dari kiper Andhika Ramadhani membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Di babak pertama, Persebaya berhasil unggul 1-0 meski Persikabo mendominasi penguasaan bola dan mencatat 6 tembakan, sementara Persebaya hanya melepaskan 2 tembakan. 

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Borneo FC dan Persija Petik Kemenangan Tipis

Pada menit ke-65, Persikabo akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi Andy Setyo setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persebaya berakhir dengan skor 1-1.

Pada pertandingan lain, Persis Solo kembali merasakan hasil kurang memuaskan ketika menjamu Dewa United pada pekan ke-23 Liga 1, yang berlangsung pada Minggu (17/12/2023). 

Pertandingan di Stadion Manahan Solo itu berakhir dengan skor 1-2, di mana Persis Solo sebenarnya mencatat gol lebih dulu melalui tendangan Ramadhan Sananta pada menit pertama.

Meskipun demikian, Dewa United berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Ricky Kambuaya (menit ke-17) dan Egy Maulana Vikri (menit ke-74). 

Hasil ini menandakan bahwa Persis Solo semakin terpuruk dalam tren hasil minor yang telah berlangsung dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1.

Dengan kekalahan ini, Persis Solo gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1, dan kini mereka mendapati diri mereka berada di ambang zona degradasi. 

Saat ini, Persis Solo menempati peringkat ke-15 dalam klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, hanya berselisih empat poin dari Arema FC yang berada di zona degradasi.

Sedangkan Dewa United memetik keuntungan dari kemenangan ini dengan melonjak ke peringkat ke-9 dalam klasemen sementara, mengumpulkan 30 poin. Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Dewa United dalam upaya mereka meraih posisi yang lebih baik di Liga 1.

Baca Juga: Ketum PSSI: Piala Dunia U17 Jadi Contoh Pentingnya Kita Serius Pembinaaan Usia Dini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.