Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Liverpool vs Man Utd, Erik Ten Hag Pede Kalahkan The Reds di Anfield

Kompas.tv - 17 Desember 2023, 08:05 WIB
jelang-liverpool-vs-man-utd-erik-ten-hag-pede-kalahkan-the-reds-di-anfield
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik Ten Hag masih percaya diri dapat mengalahkan Liverpool di Anfield. 

Seperti diketahui, kedua kesebelasan akan melakoni duel lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2023-24 di Stadion Anfield pada Minggu (17/12/2023) malam WIB. 

Dalam lawatan terakhirnya ke Anfield, pasukan Ten Hag menelan kekalahan pahit dengan skor 0-7. 

Terlebih, saat ini Liverpool merupakan pemuncak klasemen Liga Inggris 2023-24 dan baru menelan 1 kekalahan sepanjang 16 pekan. Sementara Man United masih tercecer di peringkat 6, selisih 10 poin dari The Reds. 

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Vs Madura United Jam 15.00 WIB: Mahesa Jenar Ingin Menang di Akhir Tahun

Kendati demikian, Ten Hag meminta anak asuhnya untuk menjadikan kekalahan 0-7 tersebut sebagai motivasi balas dendam. 

Eks juru taktik Ajax Amstedam itu percaya diri timnya bisa membuktikan diri tampil lebih baik di Anfield. 

"Saya pikir semua orang tahu kami harus memiliki motivasi tinggi ketika melawat ke Anfield," kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari situs resmi Man United. 

"Anfield adalah tempat yang hebat untuk dikunjungi dan Anda tahu laga akan berlangsung sulit. Saya pikir sesuatu seperti ini adalah hal yang diinginkan para pesepakbola papan atas, memiliki sebuah tantangan." 

Baca Juga: Shin Tae-yong: Keputusan Hengkang Arhan dari Tokyo Verdy Sudah Tepat

"Anda harus melihat ke depan dan tentu saja, musim lalu (kekalahan 0-7), kami masih mengingatnya, tetapi Anda harus belajar dari itu. Pada hari Minggu, kami akan membuktikannya," imbuh Ten Hag. 


Meskipun memiliki motivasi tinggi, Man United akan kehilangan sejumlah pilar inti dalam lawatannya ke markas Liverpool kali ini. 

Setan Merah dipastikan kehilangan sang kapten Bruno Fernandes yang menjalani skorsing akumulasi kartu. Selain itu, pemain-pemain macam Casemiro, Tyrell Malacia, Harry Maguire, Victor Lindelof, Lisandro Martinez juga masih berkutat dengan cedera. 

Terlebih, Man United belum pernah mencetak gol di Anfield sejak Desember 2018 silam. Bahkan, dari dua kunjungan terakhir, Setan Merah telah kebobolan 11 gol.

 

 



Sumber : Kompas TV/manutd.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x