Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong: Keputusan Hengkang Arhan dari Tokyo Verdy Sudah Tepat

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 09:52 WIB
shin-tae-yong-keputusan-hengkang-arhan-dari-tokyo-verdy-sudah-tepat
Selebrasi Pratama Arhan saat mencetak gol di laga  timnas U23 Indonesia vs China Taipei di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (9/9/2023) menjadi sorotan. (Sumber: Instagram/@timnas.indonesia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan telah mengambil keputusan penting dalam karirnya dengan meninggalkan tim Liga Jepang, Tokyo Verdy. Keputusan ini dianggap tepat oleh banyak pihak, termasuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa keputusan Arhan untuk hengkang dari Tokyo Verdy adalah langkah yang tepat.

Menurutnya, penting bagi pemain untuk mendapatkan menit bermain yang cukup, yang tidak didapatkan Arhan selama di Tokyo Verdy.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tetap Optimis Lawan PSMS Medan Meski Tanpa 2 Pemain Asing!

"Saya berharap pemain yang pindah ke mana pun harus dapat bermain di timnya. Dan dia (Pratama Arhan) hampir tidak main di Tokyo Verdy," kata Shin dikutip dari Kompas.com, Kamis (14/12/2023).

"Menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus," ujarnya.

Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy pada Maret 2022, Arhan mengalami kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler. Dengan hanya empat penampilan dan total 255 menit bermain, ia kesulitan menembus skuad utama tim.

Baca Juga: Sriwijaya FC Akan Tampil Habis-Habisan Menghadapi PSMS Medan, Target Sabet 3 Poin!

Pria berusia 21 tahun tersebut dikabarkan akan melanjutkan karier sepak bolanya di luar negeri setelah meninggalkan Tokyo Verdy.

Belum ada konfirmasi resmi dari agennya, Dusan Bogdanovic, mengenai klub mana yang akan menjadi tujuan selanjutnya bagi Arhan.

Salah satu klub yang menjadi rumor sebagai destinasi berikutnya bagi Arhan adalah Suwon FC dari Korea Selatan. Jika terwujud, ini akan menjadi langkah baru dalam karier Arhan dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya di kancah sepak bola internasional.

Baca Juga: Pratama Arhan Cabut dari Tokyo Verdy, Klub Barunya Jadi Pertanyaan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x