Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Liverpool vs Man United: Anfield Masih Angker bagi Setan Merah

Kompas.tv - 16 Desember 2023, 22:05 WIB
prediksi-liverpool-vs-man-united-anfield-masih-angker-bagi-setan-merah
Mohamed Salah (tengah) melindungi bola dari kawalan Fred (kiri) dan Diogo Dalot dalam laga Liverpool vs Manchester United pekan ke-26 Liga Inggris 2022-23 di Stadion Anfield. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool dijadwalkan menjamu rival bebuyutannya Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023) dalam jadwal pekan ke-17 Liga Inggris 2023-24. 

Bentrok Liverpool vs Man United ini diprediksi akan berlangsung seru dan banyak gol apabila menilik rekor-rekor duel sebelumnya di Anfield. 

Kendati demikian, sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris sementara, Liverpool sangat difavoritkan dalam pertandingan ini.

Sebaliknya, performa buruk dan krisis pemain yang melanda MU membuat mereka diragukan bisa pulang dari Anfield dengan raihan poin.

Pekan lalu, Liverpool meraih kemenangan 2-1 di kandang Crystal Palace berkat gol-gol dari Mohamed Salah dan Harvey Elliott. Meskipun kemudian kalah 1-2 di markas Union Saint-Gilloise, kekalahan tersebut tidak berpengaruh signifikan karena Liverpool sudah pasti lolos ke babak 16 besar Liga Europa sebagai juara grup.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Sajikan Duel Klasik Liverpool vs Man United

Sementara itu, MU mengalami kekalahan telak 0-3 dari Bournemouth di Old Trafford pekan lalu. Kemudian, pasukan Erik ten Hag kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Bayern Munchen di tempat yang sama.

Kekalahan dari Bayern tersebut bahkan membuat MU finis sebagai juru kunci di Grup A Liga Champions.

Liverpool belum pernah gagal memenangi laga kandangnya di semua kompetisi musim ini, dan MU kemungkinan besar akan menjadi korban berikutnya.

Terlebih, Anfield terbilang masih sangat angker bagi Setan Merah. Dari 8 kesempatan terakhir menjamu Man United di semua kompetisi, Liverpool belum pernah kalah (5 menang 3 seri). 

Bahkan, terakhir kali Man United mencetak gol di Anfield terjadi 5 tahun silam (Desember 2018) ketika masih dilatih oleh Jose Mourinho. Kala itu, Man United kalah dengan skor 1-3. 

Terakhir kali berkunjung ke Anfield, pasukan Erik Ten Hag bahkan menelan kekalahan telak 0-7. 

Baca Juga: Shin Tae-yong: Keputusan Hengkang Arhan dari Tokyo Verdy Sudah Tepat

''Saya pikir semua orang tahu bahwa kami harus memiliki motivasi yang tinggi saat bertandang ke Anfield. Itu adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi dan Anda tahu itu akan sulit," kata Erik Ten Hag, Jumat (15/12/2023) dikutip dari situs resmi klub. 

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap pesepakbola top, untuk mendapatkan tantangan tersebut. Anda harus menatap ke depan dan tentu saja, tahun lalu, kami masih mengingatnya, tetapi Anda harus mengambil manfaat dari hal tersebut. Belajarlah darinya. Pada hari Minggu, kami bisa membuktikannya," imbuh manajer asal Belanda itu. 

Head to Head Liverpool vs MU 

  • 05-03-2023 Liverpool 7-0 MU (Liga Inggris)
  • 23-08-2022 MU 2-1 Liverpool (Liga Inggris)
  • 20-04-2022 Liverpool 4-0 MU (Liga Inggris)
  • 24-10-2021 MU 0-5 Liverpool (Liga Inggris)
  • 14-05-2021 MU 2-4 Liverpool (Liga Inggris)

Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs MU

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas, Van Dijk, Quansah, Alexander-Arnold; Endo, Gravenberch, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz.

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Varane, Shaw; Amrabat, McTominay; Garnacho, Mainoo, Antony; Hojlund.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x