Kompas TV olahraga badminton

Sedang Berlangsung, Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2023: Ada Jorji vs Tai Tzu Ying

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 09:36 WIB
sedang-berlangsung-link-live-streaming-bwf-world-tour-finals-2023-ada-jorji-vs-tai-tzu-ying
Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Kumamoto Masters 2023 usai mengalahkan Chen Yu Fei 21-12 dan 21-12 di Kumamoto Prefectural Stadium, Minggu (19/11/2023). Ia kembali tampil pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2023 mulai hari ini, Rabu (13/12). (Sumber: [email protected])
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Turnamen penutup bulu tangkis dunia yaitu BWF World Tour Finals 2023 akan mulai dipertandingkan pada hari ini, Rabu (13/12/2023). Link live streaming turnamen tersebut bisa dilihat di bagian bawah artikel.

Pertandingan di ajang BWF World Tour Finals 2023 ini digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China mulai pukul 09.00 WIB tadi dan saat ini masih berlangsung.

Wakil pertama Indonesia yang bertanding adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Jorji, sapaan akrabnya, bakal menghadapi lawan yang cukup berat yakni Tai Tzu Ying asal China Taipei.

Dari rekor pertemuan, Jorji belum pernah menang pebulu tangkis peringkat 4 dunia itu dari 8 pertemuan. Pertandingan antara Gregoria melawan Tai Tzu Ying ini dimaikan di pertandingan kedua court 2.

Selain Jorji, wakil Indonesia lainnya juga bakal berlaga hari ini.

Di sektor tunggal putra, seperti yang diketahui Indonesia mengirimkan dua wakil yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pada laga perdana, Ginting akan menghadapi wakil Jepang yaitu Kodai Naraoka. Sementara itu Jojo harus bisa melewati hadangan pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Berlanjut ke sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang satu grup dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan langsung bertemu di laga perdana.

Dari rekor head to head, Fajar/Rian sedikit lebih diunggulkan karena punya catatan lebih bagus dengan lima kemenangan dan hanya dua kali kalah dari Fikri/Bagas.

Wakil Indonesia terakhir di BWF World Tour Finals 2023 adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia akan ditantang pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Dari sejarah pertemuan, kedua pasangan baru sekali bertemu dan kemenangan mampu diraih wakil Indonesia pada ajang Indonesia Open 2022.

Berikut jadwal wakil Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023: Berada Satu Grup, Fajar/Rian dan Fikri/Bagas Ingin Lolos Bareng

Jadwal BWF World Tour Finals 2023



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x