Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Persik Kediri Kalahkan Persib dengan Skor 2-0

Kompas.tv - 10 Desember 2023, 21:26 WIB
hasil-liga-1-persik-kediri-kalahkan-persib-dengan-skor-2-0
Pemain Persik Kediri, Vava Mario Zagalo, dalam pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Persik Kediri berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pekan ke-22 Liga 1 2023-2024, yang berlangsung pada Minggu (10/12/2023) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persik yang mendominasi pertandingan selama 25 menit pertama, menghadapi kesulitan dalam penyelesaian akhir. 

Marc Klok dari Persib memberikan ancaman pada menit ke-33 dengan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi sayangnya tendangannya melambung di atas mistar gawang. 

Kevin Ray dari Persib melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-37, menepis tendangan dari Renan Da Silva. 

Paruh pertama berakhir tanpa gol bagi kedua tim.

Pada awal babak kedua, Persik mendapatkan hadiah penalti setelah Renan dijatuhkan di kotak penalti oleh Kevin Ray pada menit ke-48. 

Baca Juga: Bali United Vs Dewa United Liga 1 Berakhir Imbang Skor 1-1

Renan menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persik unggul 1-0. 

Sepuluh menit kemudian, Anderson Nascimento dari Persik menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas yang berhasil masuk ke sisi kanan atas gawang.

Dengan keunggulan 0-2, Persik mampu mengendalikan permainan dengan nyaman, terutama di lini tengah, sulit ditembus oleh Persib. 

Persib yang tertinggal dua gol berusaha meningkatkan lini pertahanan mereka untuk mempersulit distribusi bola dari area belakang Persik.

Meski Persib mencoba mengejar ketertinggalan di hadapan ribuan Bobotoh, kurangnya ketajaman umpan dan penyelesaian akhir membuat mereka tidak mampu mencetak gol. 

Hingga peluit tanda akhir pertandingan berkumandang, tidak ada gol tambahan, dan Persik memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini menempatkan Persik di peringkat keenam klasemen, melampaui RANS Nusantara, dan mengoleksi 33 poin. 

Sementara itu, Persib Bandung masih tertahan di posisi ketiga dengan torehan 39 poin. Futoshi Nakamura dari Jepang menjadi pengatur jalannya pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: Madura United Pesta Gol, Menang 4-1 atas Barito Putera



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.