Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Madura United Pesta Gol, Menang 4-1 atas Barito Putera

Kompas.tv - 10 Desember 2023, 17:43 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-madura-united-pesta-gol-menang-4-1-atas-barito-putera
Para pemain Madura United berselebrasi seusai menjebol gawang Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (9/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Madura United sukses meraih tiga poin saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Minggu (10/12/2023) pukul 15.00 WIB. 

Meski sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Gustavo Tocantins (menit ke-28), Madura United berhasil mengamankan kemenangan berkat kontribusi gol dari Malik Risaldi (menit ke-41), Hugo Gomes Jaja (menit ke-66), Dalberto (menit ke-90+4'), dan Francisco Rivera (menit ke-90+7').

Barito Putera mampu mencuri keunggulan pada menit ke-28 melalui Gustavo Tocantins yang memanfaatkan umpan dengan sempurna. 

Namun, pasca tertinggal, Madura United menunjukkan agresivitas yang tinggi, dan hasilnya terlihat pada menit ke-40 ketika Malik Risaldi menyamakan skor setelah memanfaatkan sundulan Francisco Rivera yang mengenai tiang.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1: Tanpa Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Tahan Imbang PSM Makassar

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1, dan setelah itu, Madura United terus menekan. 

Pada menit ke-66 Hugo Gomes sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti setelah Bagas Kaffa melanggar Dalberto di kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Pada menit ke-89 Renan Alves mendapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan karena melanggar kiper Madura United. 

Madura United berhasil menambah keunggulan pada menit ke-90+4 melalui Dalberto, yang memanfaatkan momen satu lawan satu dengan Ega Rizky. 

Pada akhir penambahan waktu, tepatnya menit ke-90+7, Francisco Rivera mencetak gol lagi, alhasil pertandingan berakhir dengan kemenangan penting Madura United dengan skor akhir 4-1.

Baca Juga: Bali United Vs Dewa United Liga 1 Berakhir Imbang Skor 1-1



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x