Kompas TV olahraga badminton

Dejan/Gloria Jadi Juara Syed Modi India International 2023

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 17:45 WIB
dejan-gloria-jadi-juara-syed-modi-india-international-2023
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding di babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China, di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Kamis, 24 Agustus 2023. (Sumber: Ida Marie Odgaard/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja berhasil meraih gelar juara dalam turnamen Syed Modi India International 2023 setelah menghadapi pertarungan sengit selama 95 menit di babak final diselenggarakan di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, India, pada Minggu (3/12/2023).

Pasangan ganda campuran ini menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil melangkah ke partai puncak Syed Modi India International 2023 yang merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour level Super 300.

Dikutip dari Tournament Software, dalam pertandingan final tersebut, Dejan dan Gloria berhadapan dengan unggulan kelima dari Jepang, Yuki Kaneko dan Misaki Matsutomo. 

Ini merupakan pertemuan keempat antara Dejan/Gloria dan Yuki/Misaki, di mana Dejan/Gloria sebelumnya unggul dengan dua kemenangan dari tiga pertemuan sebelumnya. 

Baca Juga: Leo/Daniel Ingin Pertahankan Gelar Juara Indonesia Masters Tahun Depan

Pertarungan Dejan/Gloria melawan Yuki/Misaki berlangsung sengit sejak awal. Pada gim pertama, Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 20-22. 

Namun, mereka bangkit pada gim kedua dan berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-19, memaksa pertandingan memasuki gim penentu.

Gim ketiga Dejan/Gloria sempat unggul 20-18, namun Yuki/Misaki berhasil menggagalkan dua championship point milik Dejan/Gloria. 

Meskipun Yuki/Misaki memberikan tekanan, Dejan/Gloria tetap tenang dan berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 25-23. 

Dengan durasi pertandingan selama 95 menit, Dejan/Gloria berhasil mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam rubber game dengan skor 20-22, 21-19, dan 25-23. 

Kemenangan ini membawa Dejan/Gloria naik ke podium juara sebagai pemenang Syed Modi India International 2023. 

Bagi Dejan/Gloria, yang telah berpasangan sejak Februari 2022, ini adalah gelar BWF World Tour kedua setelah meraih gelar di Vietnam Open 2022 Super 100.

Baca Juga: Buruan Beli, Berikut Link dan Cara Membeli Tiket Indonesia Masters 2023



Sumber : Kompas TV, Tournament Software

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.