Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, Erick Thohir: Sebuah Catatan Sejarah yang Akan Dikenang

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 18:30 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-erick-thohir-sebuah-catatan-sejarah-yang-akan-dikenang
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyambut para pemain Timnas U17 Indonesia yang baru saja pulang ke Jakarta usai Menjalani TC di Jerman. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - FIFA memuji Indonesia karena dinilai sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. 

Meski baru kali pertama menyelenggarakan turnamen utama FIFA, Indonesia dinilai sukses sebagai peserta dan tuan rumah. 

Ini terbukti dengan sepak terjang Indonesia yang mampu bersaing dengan negara papan atas sepakbola dunia macam Ekuador, Maroko, dan Panama. 

Dari sisi pelaksanaan, FIFA memuji kualitas Indonesia sebagai tuan rumah yang punya fasilitas serta pelayanan kelas dunia. 

Walhasil laga Piala Dunia yang resmi berakhir pada Sabtu (2/12) pun dipandang FIFA sangat baik di segala sektor.

Ketua Panitia Piala Dunia U17 Indonesia 2023 yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan gelaran Piala Dunia Junior ini. 

Erick mengaku bangga dan terharu dengan apresiasi FIFA serta dunia sepakbola pada Indonesia. 

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U17. Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia. Sekali lagi terima kasih dan Alhamdulillah," ujar Erick.

Secara khusus Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023. 

Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023. 



Sumber : Kompas TV, PSSI

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.