Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Drawing Euro 2024, Italia Satu Grup dengan Spanyol

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 15:44 WIB
hasil-drawing-euro-2024-italia-satu-grup-dengan-spanyol
Timnas Italia saat menjadi kampiun Euro 2020. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil drawing Euro 2024 Grup B menjadi sorotan, pasalnya juara bertahan Italia dipastikan akan menghadapi Spanyol.

Undian Euro 2024 berlangsung di Festhalle, Hamburg, Jerman, pada Sabtu (2/12/2023), dengan Jerman sebagai tuan rumah turnamen antarnegara Eropa bergengsi ini. 

Pertandingan pembuka Euro 2024 menampilkan tuan rumah Jerman melawan Skotlandia pada 14 Juni 2024 di Allianz Arena. 

Julian Nagelsmann, pelatih Jerman saat ini, akan membawa timnya bersaing dalam grup yang juga terdiri dari Skotlandia, Hongaria, dan Swiss. 

Turnamen Piala Eropa 2024 akan melibatkan total 24 tim yang terbagi ke dalam enam grup, dan perhatian khusus tertuju pada Grup B.

Hal ini disebabkan karena Grup B menampilkan Italia, juara bertahan Euro, yang akan kembali bersaing dengan Spanyol. 

Dalam perjalanan mereka menuju gelar Euro 2020, Italia berhasil mengalahkan Spanyol pada babak semifinal melalui adu penalti. Ini akan menjadi pertemuan kelima secara beruntun antara Italia dan Spanyol di ajang Euro atau Piala Eropa. 

Sementara itu, persaingan semakin ketat di Grup C dengan kehadiran Kroasia, semifinalis Piala Dunia 2022, dan Albania.

Inggris, yang berhasil lolos sebagai juara grup dalam fase kualifikasi, akan berada di Grup C Euro 2024. Tim tersebut akan bersaing dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia. 

Meskipun demikian, masih ada tiga slot tersisa di Euro 2024 yang akan diperebutkan oleh 12 tim. Dua belas tim ini dibagi ke dalam tiga jalur kelolosan yang berbeda, yaitu Path A, B, dan C. 



Sumber : Kompas TV, BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x