Kompas TV olahraga sepak bola

Jaringan Internet Stadion Manahan Siap Dukung Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023

Kompas.tv - 28 November 2023, 11:11 WIB
jaringan-internet-stadion-manahan-siap-dukung-semifinal-dan-final-piala-dunia-u-17-2023
Sejumlah penonton dari kalangan tua dan muda membentangkan poster saat laga terakhir Grup B Piala Dunia U17 antara Timnas Spanyol U17 vs Uzbekistan U17 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/11/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 yang akan diadakan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Solo Heni Ermawati menjamin bahwa jaringan internet di stadion akan beroperasi dengan lancar, Selasa (28/11/2023).

Diskominfo SP Kota Solo telah berkolaborasi dengan Telkom dan Telkomsel untuk meningkatkan bandwidth sesuai kebutuhan.

Langkah ini diambil guna memastikan stabilitas sinyal selama pertandingan penting ini berlangsung.

Baca Juga: Profil Terry Venables, Pencuri Paul Gascoigne yang Bawa Barcelona Juara La Liga

Heni menyatakan bahwa timnya berfokus penuh pada menjaga jaringan internet, dengan mengirimkan personel khusus untuk memantau dan memastikan koneksi tetap aman dan stabil.

"Kami memperbesar bandwith yang ada, serta menerjunkan personel untuk menjaga jaringan di Stadion Manahan," ujar Heni dalam rilis yang diterima Kompas TV.

Peningkatan jumlah penonton diharapkan pada pertandingan semifinal dan final, sebagaimana ditunjukkan oleh data penjualan tiket yang tinggi.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Bhayangkara Ditahan Imbang 2-2 Persija, Borneo FC Menang Tipis dari Persis

Ini menjadi salah satu alasan mengapa peningkatan kualitas jaringan internet menjadi prioritas. Heni juga menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada keluhan terkait jaringan, menandakan upaya yang dilakukan berjalan sukses.

"Karena ini acara besar, jadi kami berkonsentrasi untuk mengamankan jaringan itu. Hingga saat ini belum ada keluhan," tegasnya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong juga telah menegaskan komitmen Kementerian Kominfo dalam menjamin kualitas jaringan internet selama Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Baca Juga: Satu-satunya Wakil Afrika, Timnas Mali Ingin Catatkan Sejarah di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023

Kebutuhan jaringan termasuk fasilitas untuk jurnalis yang akan memproduksi berita dan konten terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memfasilitasi jurnalis dan media dalam peliputan melalui Pusat Informasi di Surabaya dan Solo.

Baca Juga: Sold Out! Tiket Final Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 Habis Terjual

Argentina, Jerman, Prancis, dan Mali bersiap untuk bertarung di Stadion Manahan demi memperebutkan dua tiket ke final yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2023.

Pertandingan semifinal dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 28 November 2023, dengan Argentina vs Jerman berlangsung pukul 15.30 WIB, diikuti oleh Prancis vs Mali pukul 19.30 WIB.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x