Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Jerman vs Argentina Semifinal Piala Dunia U-17, Jadi Ajang Adu Taktik dan Teknik

Kompas.tv - 28 November 2023, 10:34 WIB
jelang-jerman-vs-argentina-semifinal-piala-dunia-u-17-jadi-ajang-adu-taktik-dan-teknik
Pemain Timnas U17 Argentina, Claudio Echeveri (kiri), berselebrasi dalam laga grup D Piala Dunia U17 2023 melawan Jepang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 14 November 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketika Jerman U-17 dan Argentina U-17 bertemu di semifinal Piala Dunia U-17 2023, sorotan tertuju pada dua playmaker yang tampil cemerlang sepanjang turnamen: Noach Darvich dari Jerman dan Claudio Echeverri dari Argentina.

Pertandingan semifinal antara Jerman vs Argentina di Piala Dunia U-17 akan digelar di Stadion Manahan, Solo pukul 15.00 WIB hari ini, Selasa (28/11/2023).

Kedua pemain ini, sering disebut sebagai wonderkid sepak bola modern, menjadi kapten dan inspirasi bagi tim masing-masing.

Baca Juga: Profil Terry Venables, Pencuri Paul Gascoigne yang Bawa Barcelona Juara La Liga

Darvich, dikaitkan dengan klub besar Barcelona, dan Echeverri, yang dijuluki "Lionel Messi Baru" dari River Plate, siap membuktikan kemampuan mereka di panggung internasional.

Argentina, yang lebih meyakinkan dalam perjalanan ke semifinal, menampilkan permainan yang dominan.

Echeverri, khususnya, menarik perhatian dengan mencetak tiga gol indah melawan Brazil. Kreativitasnya di lapangan, ditambah dengan kemampuannya menciptakan peluang dan mengirim umpan silang, menjadikannya pemain kunci dalam strategi Argentina.

Santiago Lopez dan Dylan Gorosito juga memainkan peran penting, dengan Lopez mengungguli dalam kecepatan dan efektivitas bola, sementara Gorosito menjadi pemasok umpan yang vital.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Bhayangkara Ditahan Imbang 2-2 Persija, Borneo FC Menang Tipis dari Persis

Kekuatan Argentina terletak pada serangan dan pertahanan yang solid serta kemampuan teknis yang mengagumkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x