Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Persik Kediri Kalahkan Arema FC 0-1

Kompas.tv - 27 November 2023, 17:49 WIB
hasil-liga-1-persik-kediri-kalahkan-arema-fc-0-1
Pemain Persik Kediri, Vava Mario Zagalo, dalam pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

GIANYAR, KOMPAS.TV - Persik Kediri berhasil meraih kemenangan 0-1 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023). 

Dalam derbi Jawa Timur itu, Persik Kediri menang berkat gol bek mereka, Anderson Carneiro, pada menit ke-74. 

Dikutip dari Kompas.com, gol tersebut berasal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh pemain anyar Persik, Ze Valente, yang baru saja bergabung dari Persebaya. 

Arema FC menghadapi kesulitan dan semakin sulit mencetak gol setelah bermain dengan 10 orang pemain. 

Baca Juga: Ini Kata PSSI soal Bonus Timnas U17 Indonesia jika Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023

Gelandang Arema FC, Jayus Hariono, dikeluarkan wasit pada babak kedua setelah mendapatkan kartu kuning kedua, hanya empat menit setelah jeda. 

Kartu merah bagi Jayus memberikan keunggulan bagi Persik Kediri. Macan Putih, julukan tim tamu, segera memasukkan dua rekrutan anyar mereka, Valente dan Irfan Bachdim. 

Valente langsung membuat dampak signifikan untuk timnya dengan memberikan assist krusial pada menit ke-74.

Melalui sepak pojok, Valente memberikan umpan melengkung ke tiang jauh yang berhasil dimanfaatkan oleh Carneiro, gawang Arema FC pun terkoyak. 

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, Arema FC tetap berusaha menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. 

Peluang datang bagi Singo Edan pada menit ke-84, tetapi tembakan Samuel Balinsa melambung tinggi karena berada dalam posisi yang sulit. 

Hingga akhir pertandingan, Arema FC tidak mampu mencetak gol penyama, dan pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persik Kediri. 

Dengan hasil ini, Persik berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2023-2024, setelah sebelumnya mengalahkan Madura United dengan skor meyakinkan 4-0.

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Timnas U-17 Berpotensi Berlaga di Piala Dunia U-20 Tahun 2025


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x