Kompas TV olahraga sepak bola

Garnacho Kaget Bisa Cetak Gol Salto Spektakuler Mirip Wayne Rooney, Man United Menang Lagi

Kompas.tv - 27 November 2023, 10:00 WIB
garnacho-kaget-bisa-cetak-gol-salto-spektakuler-mirip-wayne-rooney-man-united-menang-lagi
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho mengaku tidak menyangka dirinya akan mencetak gol salto spektakuler saat klubnya melibas Everton (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho mengaku tidak menyangka dirinya akan mencetak gol salto spektakuler saat klubnya melibas Everton di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) atau Senin (27/11) dini hari waktu Indonesia. Penyerang asal Argentina itu membuka kemenangan Setan Merah atas Everton dengan gol tendangan salto pada awal laga.

Saat pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Manchester United baru memasuki menit ketiga, Garnacho mencetak gol salto dari sudut kotak penalti The Toffees. Pemain asal Argentina itu menyambut umpan silang Diogo Dalot dengan tembakan akrobatik di udara yang yang melesat ke sudut gawang Jordan Pickford.

Baca Juga: Prancis Lolos ke Semifinal Piala Dunia U17 2023, Sang Pelatih Masih Belum Puas, Kenapa?

Sejumlah pihak pun segera membandingkan gol indah Garnacho dengan legenda Manchester United, Wayne Rooney. Rooney mencetak gol salto fenomenal saat menghadapi Manchester City di ajang Liga Inggris musim 2010/2011 silam.

Berbicara mengenai golnya, Garnacho mengaku kaget bisa mencetak gol seperti demikian. Pemain berusia 19 tahun itu pun mengaku senang bisa mencetak gol spektakluer dan Setan Merah membawa pulang tiga poin.

"Jujur, saya tidak percaya. Saya sekadar melakukannya dan tidak melihat bagaimana saya mencetak gol. Saya hanya mendengarkan sekitar," kata Garnacho dikutip laman resmi Manchester United.

"Saya berkata, 'Oh, Tuhan', dan bagi saya, tentu saja, itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak. Saya sangat senang," ujarnya.

Kemenangan atas Everton membawa Manchester United ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris. Anak asuh Erik ten Hag sukses memetik tiga kemenangan beruntun di ajang Premier League 2023/2024.

Baca Juga: Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Kapten Manchester United Bertekad Inggris Menang Lawan Iran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x