Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Kapten Manchester United Bertekad Inggris Menang Lawan Iran

Kompas.tv - 13 November 2023, 20:07 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-kapten-manchester-united-bertekad-inggris-menang-lawan-iran
Pemain timnas U17 Inggris Finley McAllister saat memberi keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, jakarta, Senin (13/11/2023). (Sumber: WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain dari timnas U17 Inggris sekaligus kapten klub Manchester United U17 Finley McAllister bertekad ingin meredam kekuatan lawannya, yaitu Iran, pada laga kedua Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Selasa (14/11/2023) besok. 

Pertandingan ini memiliki arti penting bagi Inggris, karena kemenangan akan meningkatkan peluang mereka untuk menjadi juara grup. 

Ia menyatakan bahwa pemain Iran pasti akan tampil dengan semangat tinggi setelah berhasil mengalahkan timnas U17 Brasil yang merupakan juara bertahan di ajang ini. 

Keberhasilan Iran dalam mengatasi tim sekuat Brasil di laga pertama telah mengejutkan banyak pihak.

Termasuk Finley McAllister yang yakin bahwa prestasi ini akan menarik perhatian banyak tim di turnamen.

“Tentu saja mereka bersemangat dengan berhasil mengalahkan tim raksasa (Brasil),” katanya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Irak

“Saya yakin ini menjadi kejutan bagi semua tim lain yang ada di turnamen ini, namun jangan sampai terhenti,” lanjut Finley McAllister kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Dengan memuji pemainan Iran, Finley McAllister pun memastikan para pemain timnas U17 Inggris sudah dalam kondisi siap tempur.

“Saya pikir yang kami lakukan sekarang hanya menjalani pertandingan demi pertandingan,” kata Finley McAllister.

“Tentu saja kami senang dengan hasil pada hari Sabtu, tapi itu telah berlalu,” imbuhnya.

“Sekarang kami fokus pada hari esok yang jelas kami nantikan dan hanya berharap kami mendapatkan jalan keluar lainnya (meraih kemenangan). Untuk itu, aku bisa bilang persiapan adalah kuncinya dan aku menantikannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, timnas U17 Inggris pun ingin meraih hasil terbaik agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Perlu diketahui Iran saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan jumlah poin yang sama, membuat pertandingan ini semakin penting.

“Kami menghormati semua lawan dan tentu saja kami tahu punya ancaman yang mungkin bisa memberikan masalah,” tegas Finley McAllister.

“Tetapi kami tahu bahwa kami mendukung diri kami sendiri untuk menerima tantangan-tantangan ini. Jadi semoga kami mendapat hasil yang bagus,” katanya.

“Jadi kami menghormati lawan, saya menantikan untuk bermain melawan mereka dan anda akan melihat apa yang bakal dihasilkan dari pertandingan nanti,” tuturnya dikutip dari BolaSport.

Baca Juga: Sebentar Lagi, Ini Link Live Streaming Timnas Spanyol vs Mali di Piala Dunia U17 2023, Jam 16.00 WIB



Sumber : Kompas TV, BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x