Kompas TV olahraga sports

Kapan Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games 2022 Cair? Ini Bocoran Menpora

Kompas.tv - 23 November 2023, 21:02 WIB
kapan-bonus-atlet-peraih-medali-asian-games-2022-cair-ini-bocoran-menpora
Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/10/2023).  (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan bocoran kapan bonus bagi atlet peraih medali Asian Games 2022 akan cair.

Meski begitu, Menpora Dito belum bisa mengatakan kapan tanggal pasti diberikan karena masih menunggu jadwal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menyerahkan secara langsung.

“Sudah (disiapkan bonus-red) ini tinggal menunggu jadwal Bapak Presiden saja karena kan beliau lagi kunjungan di luar negeri," kata Dito saat di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2023) kemarin dikutip dari Tribunnews.com.

"Jadi nunggu waktu saja. Mungkin minggu depan atau dua minggu lagi,” imbuhnya.

Bonus kemungkinan akan diserahkan bersamaan dengan pemberian bonus kepada para atlet yang meraih medali di Asian Para Games 2022. 

Baca Juga: Evaluasi Hasil Asian Games 2022 Hangzhou, Kemenpora akan Panggil Induk Organisasi Cabor

Pada Asian Games 2022, Indonesia menempati peringkat ke-13 dengan raihan tujuh emas, 11 perak, dan 18 perunggu. 

Di Asian Para Games 2022, kontingen Indonesia finis di peringkat keenam dengan total 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu. 

Terkait besaran bonus, Sesmenpora Gunawan Suswantoro sebelumnya mengusulkan kenaikan lima persen, yang masih menunggu persetujuan dari Presiden Jokowi.

"Kenaikan (bonus) untuk dua-duanya (Asian Games dan Asian Para Games). Kami hanya memperkirakan karena prinsipnya yang dulu dinaikkan Presiden lima persen dan mudah-mudahan ini sama. Sekali lagi yang menentukan Pak Presiden, misalnya emas dapat Rp 1,5 miliar itu ditambah lima persen,” jelas Gunawan.

Bila kenaikan bonus jadi diterapkan, maka peraih medali emas akan mendapatkan bonus sekitar Rp1,575 miliar, perak Rp525 juta dan perunggu Rp262,5 juta. 

Baca Juga: NOC Indonesia soal Target di Asian Games Hangzhou 2022: Tak Ada Sanksi bagi Cabor Gagal



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x