Kompas TV olahraga badminton

China Masters 2023: The Daddies Tampil Apik, Tekuk Ganda Putra dari Prancis

Kompas.tv - 22 November 2023, 19:23 WIB
china-masters-2023-the-daddies-tampil-apik-tekuk-ganda-putra-dari-prancis
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Lee Jhe-Hue dan Yang Po-Hsuan dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 25 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SHENZHEN, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil tampil apik dalam babak pembuka China Masters 2023. 

Bermain pada pertandingan 32 besar di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, pada Rabu (22/11/2023), The Daddies menekuk pasangan ganda putra nomor satu Prancis, Christo Popov dan Toma Junior Popov. 

Ahsan dan Hendra meraih kemenangan yang cukup dominan dalam dua gim pertandingan dengan skor dengan skor akhir 21-11, 21-19. 

The Daddies mampu membuat pasangan kakak-beradik Prancis tersebut kesulitan mengembangkan permainan sejak awal pertandingan.

Pada gim pertama, Ahsan dan Hendra berhasil mengontrol permainan dengan lancar.

Meskipun terdapat beberapa kesalahan, mereka tetap mampu menjaga kendali pertandingan di lapangan 2 Shenzhen Bay Gymnasium. 

Baca Juga: Hasil Drawing China Masters 2023: Ada Duel Merah Putih di Babak Pertama

Ahsan dan Hendra menggempur lawan dengan serangan beruntun, menghasilkan keunggulan 12-5 yang signifikan. 

Gim pertama berakhir dengan skor 21-11, membawa The Daddies mendekati kemenangan.

Pada gim kedua, Ahsan dan Hendra kembali menunjukkan dominasi mereka, mempertahankan keunggulan hingga 12-6.

Meskipun mengalami sedikit goncangan setelah jeda interval, mereka tetap mampu mengendalikan permainan. 

Lawan sempat mencoba menyamakan skor menjadi 16-16, namun pengalaman Ahsan dan Hendra sebagai pasangan senior muncul saat poin-poin krusial hingga akhirnya berakhir dengan skor 21-19.

Dengan kemenangan ini, Ahsan dan Hendra melangkah ke babak 16 besar China Masters 2023, dan akan menghadapi ganda putra tuan rumah Liang Wei Keng dan Wang Chang. 

Dikutip dari Tournament Software, keberhasilan The Daddies membuat Indonesia memiliki empat wakil ganda putra yang melaju ke babak kedua.

Termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Aridanto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga meraih kemenangan pada babak pertama.

Baca Juga: Jadwal China Masters 2023 Hari Ini: Gregoria dan Ginting Main, Siap-Siap Mulai Pukul 08.00 WIB



Sumber : Kompas TV, Tournament Software


BERITA LAINNYA



Close Ads x