Kompas TV olahraga sepak bola

Simpan Asa Lolos 16 Besar Piala Dunia U17, Skuad Timnas Indonesia Tetap Jaga Kondisi di Surabaya

Kompas.tv - 18 November 2023, 05:30 WIB
simpan-asa-lolos-16-besar-piala-dunia-u17-skuad-timnas-indonesia-tetap-jaga-kondisi-di-surabaya
Dua pemain Timnas Indonesia U17 tengah menggunakan alat treadmill dalam sesi latihan gym di hotel penginapan tim di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/11/2023). Timnas Indonesia masih berharap lolos babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. (Sumber: Media PSSI)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV- Skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U17 memutuskan untuk tetap berada di Kota Surabaya, Jawa Timur usai melakoni laga terakhir Grup A Piala Dunia U17 2023.

Berada di Kota Pahlawan, skuad besutan Bima Sakti itu juga menjaga asa lolos ke babal 16 besar meski hanya berada pada peringkat ketiga klasemen akhir penyisihan grup. Selama menunggu itu, Timnas Indonesia U17 tetap menjalani latihan di hotel tempat menginap.

Seperti diketahui, Indonesia mengalami kekalahan 1-3 dari Maroko pada laga terakhir penyisihan grup A Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) malam kemarin.

Baca Juga: Erick Thohir Legawa Timnas Indonesia U17 Kalah dari Maroko: Mereka Harus Tetap Berdiri

Pelatih Timnas Indonesia U17 Bima Sakti mengatakan, timnya dalam kondisi baik dan siap berlaga di 16 besar jika akhirnya Indonesia bisa lolos. 

"Kondisi tim baik, dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym," kata Bima Sakti, dalam siaran pers yang diterima Kompas.tv, Jumat petang (17/11/2023).

"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka, " tambahnya. 

Baca Juga: Takluk dari Maroko U17, Apakah Timnas Indonesia U17 Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U17 2023?

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia U17 M Iqbal Gwijangge menyatakan, dirinya sudah melupakan kekalahan melawan Maroko. Apalagi meski tipis, peluang lolos ke babak 16 besar masih ada. 

"Seluruh pemain sudah melupakan hasil pertandingan semalam dan terus semangat. Kami harus siap dan fokus jika kami lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik," sambung Iqbal. 

Seperti diketahui, meski kalah dan duduk di peringkat ketika Grup A, peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak 16 besar masih ada.  

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U17 berlatih di gym hotel tempat penginapan tim di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/11/2023). Timnas Indonesia U17 memutuskan tetap di Surabaya sembari menunggu kepastian tidaknya lolos babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. (Sumber: Media PSSI)

Namun situasinya harus ditentukan dua pertandingan di grup lain. Yakni laga Korea Selatan melawan Burkina Faso di Grup E dan Meksiko kontra Selandia Baru di Grup F.

Jika Korea Selatan bermain imbang dengan Burkina Faso dan Meksiko juga seri melawan Selandia Baru, pada laga terakhir mereka, petang dan malam ini, Sabtu (18/11), dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Indonesia di klasemen tim peringkat ketiga.

Baca Juga: Sepekan Gelaran Piala Dunia U17 2023: Masyarakat Antusias, Sudah 400 Ribu Orang Jadi Saksi Mata

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen grup A dengan mengemas dua poin dari dua kali imbang dan satu kali kalah. Maroko dan Ekuador keluar sebagai juara dan runner up grup dengan meraih enam poin dan lima angka.


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.