Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Inggris vs Iran Piala Dunia U-17 2023, Pertandingan Diprediksi Tampilkan Pertarungan Sengit

Kompas.tv - 14 November 2023, 12:16 WIB
jelang-inggris-vs-iran-piala-dunia-u-17-2023-pertandingan-diprediksi-tampilkan-pertarungan-sengit
Penampilan pemain Inggris dalam laga melawan Kaledonia Baru dalam Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Jakarta International Stadium. (Sumber: LOC WCU17/BRY)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Inggris U-17 Ryan Garry menegaskan timnya telah siap untuk menghadapi Iran di laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023).

Kemenangan sebelumnya atas Kaledonia Baru memberi motivasi tambahan kepada The Young Three Lions untuk menghadapi Iran yang baru saja mengalahkan Brasil.

"Saya sudah cukup lama mencermati dan mengikuti pertandingan calon lawan di grup kami. Saya pikir sejak persiapan sebelum turnamen, kami menyadari kekuatan Brasil dan Iran, serta bagaimana mereka bermain," kata Garry dalam rilis yang diterima Kompas TV, Selasa.

Baca Juga: Mentalitas Baru Timnas Brasil U17 usai Kekalahan Kontra Iran, Waspadai Kaledonia Baru

Garry, eks pemain Arsenal tersebut telah mengamati permainan Iran dan Brasil. Ia menyadari kekuatan kedua tim tersebut dan mengakui pertandingan Iran melawan Brasil sebagai pertarungan dua tim terbaik.

"Laga Iran melawan Brasil memang pertandingan yang sulit dari dua tim terbaik. Saya merasa keduanya memainkan pertandingan yang baik. Kami jadi sadar akan kekuatan mereka. Hal itu yang membuat kami tidak sabar bermain dengan Iran," lanjutnya.

Kompetisi Ketat

Garry menekankan bahwa kompetisi di Piala Dunia U-17 sangat kompetitif, bukan hanya di Grup C yang dijuluki sebagai "grup neraka", tetapi juga di grup-grup lainnya. Hal ini menunjukkan tingkat persaingan yang tinggi di turnamen ini.

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Panama Seperti Rasakan Neraka Lawan Timnas Indonesia U17

"Semua grup itu susah. Ini adalah grup yang kompetitif, grup yang sulit. Ada empat tim bagus dan semua pertandingan mungkin akan berbeda," ucapnya.


Meskipun waktu recovery yang singkat menjadi tantangan, Garry tidak terlalu khawatir dengan kondisi pemainnya. Ia menganggap bahwa situasi ini juga dihadapi oleh tim-tim lain, dan penting bagi Inggris untuk tetap fokus pada setiap pertandingan.

Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia U17 saat Imbangi Panama, Ada Andil Arab Saudi

"Ini bukan cuma berlaku di grup kami, melainkan juga grup-grup lain. Saya pikir kami benar-benar sadar akan kompetisi di dalam grup dan seperti yang saya bilang, kami tidak sabar menghadapi pertandingan ini," kata Garry lagi.

Sebelumnya dalam laga melawan Kaledonia Baru, Inggris mencatatkan rekor kemenangan terbesar di Piala Dunia U-17 2023 dengan skor 10-0. Inggris dan Iran masing-masing mengantongi 3 poin dalam Grup C.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Timnas Indonesia Terhindar dari Kekalahan Berkat Gol Arkhan Kaka

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x