Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan

Kompas.tv - 14 November 2023, 07:05 WIB
jelang-irak-vs-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-shin-tae-yong-targetkan-kemenangan
Shin Tae-yong memimpin sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak di Stadion Internasional Basra yang dijadwalkan pada Kamis (16/11/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BASRA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan kemenangan pada laga perdana timnya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak. 

Duel Irak vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, pada Kamis (16/11/2023). 

Skuad Timnas Indonesia telah tiba di Basra pada Minggu (12/11) dan langsung menjalani sesi latihan ringan untuk memulihkan kondisi fisik. 

Apabila menilik ranking FIFA, Indonesia yang berada di peringkat ke-145 tentu bukanlah favorit dalam laga nanti. Pasalnya, Irak duduk di ranking ke-68 FIFA. Selain itu, Irak bermain di depan para pendukung setianya. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Irak

Walau demikian, Shin Tae-yong tetap menargetkan kemenangan. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ambil pusing soal selisih ranking Indonesia dengan Irak. 

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik ke depannya," tutur Shin Tae-yong, seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (13/11). 

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," jelasnya.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Marselino Absen

Skuad Garuda dilaporkan tidak kesulitan beradaptasi dengan suhu cuaca di Irak yang berada di angka 26 derajat Celcius. 

Selain Irak, Timnas Indonesia juga akan melawan dua tim lainnya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua yakni Vietnam dan Filipina. 

Usai melawat dari markas Irak, Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion Rizal Memorial untuk meladeni Filipina pada 21 November 2023.

Lalu, skuad Garuda akan menjamu Vietnam pada 21 Maret tahun depan. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x