Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Malam Ini: Borneo Kalahkan Bali United, Dewa United Ditahan Imbang PSM Makassar

Kompas.tv - 12 November 2023, 22:09 WIB
hasil-liga-1-malam-ini-borneo-kalahkan-bali-united-dewa-united-ditahan-imbang-psm-makassar
Ilustrasi Logo Liga 1. Liga 1 2023 akan dimulai Sabtu (1/7/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekap hasil liga 1 malam ini, Borneo FC Samarinda berhasil memetik kemenangan 2-1 melawan Bali United dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (12/11/2023).

Menit ke-23, Rizky Dwi Febrianto melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi sayangnya hanya meleset tipis di sebelah kiri gawang Bali United.

Borneo FC mendapatkan penalti setelah Jajang Mulyana dianggap melanggar M Sihran dan menerima kartu kuning pada menit ke-24 

Felipe Cadenazzi, sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, membawa Borneo FC unggul 1-0.

Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Jajang Mulyana mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-38 akibat pelanggaran keras terhadap Felipe Cadenazzi.

Meski gol Stefano Lilipaly pada menit ke-47 dianulir karena offside, Borneo FC tetap mempertahankan keunggulan 1-0 hingga paruh pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dengan Bali United menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-5 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Jefferson setelah M Sihran dianggap melanggar.

Baca Juga: VAR untuk Piala Dunia U17 2023 Sudah Aman, Bagaimana untuk Liga 1?

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, Bali United tetap agresif menyerang. Pada menit ke-87, serangan balik cepat hampir menciptakan gol bagi Bali United, tetapi sepakan Jefferson setelah umpan dari Yabes Roni hanya meleset.

Dua menit kemudian, Borneo FC kembali unggul 2-1 melalui gol Felipe Cadenazzi setelah menerima umpan dari M Sihran.

Dikutip dari BolaSport, dengan kemenangan ini Borneo FC mengukuhkan posisi puncak klasemen dengan 41 poin, sementara Bali United menempati peringkat keempat dengan 33 poin.

Pada pertandingan lain, Dewa United bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (12/11/2023) malam.

Menit kesembilan Dewa United mencetak gol oleh Majed Osman, ia melakukan sontekan dari depan gawang PSM, bola gagal dihalau kiper PSM, Muh. Ardiansyah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Dewa United.

Namun pada menit ke-29, PSM menyamakan kedudukan melalui gol Victor Mansaray.

Ia sukses menceploskan bola ke gawang Dewa United setelah menerima umpan Adilson da Silva.

Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai.

Baca Juga: Link Live Streaming RANS vs Bhayangkara di Liga 1: Kick Off Pukul 19.00 WIB



Sumber : Kompas TV, BolaSport

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.