Kompas TV olahraga sepak bola

Kondisi Rumput JIS Jadi Sorotan, PSSI: FIFA Nyatakan Aman, Tak Perlu Diperdebatkan

Kompas.tv - 12 November 2023, 22:20 WIB
kondisi-rumput-jis-jadi-sorotan-pssi-fifa-nyatakan-aman-tak-perlu-diperdebatkan
Suasana pertandingan antara Timnas U-17 Prancis vs Timnas U-17 Burkina Faso di Jakarta International Stadium, Minggu (12/11/2023). (Sumber: WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali buka suara soal perdebatan kondisi rumput Jakarta International Stadium (JIS) yang ramai jadi sorotan di media sosial. 

Warganet banyak menilai kualitas rumput JIS tidak baik seperti ketika menggelar pertandingan Grup C Piala Dunia U17 2023 antara Kaledonia Baru vs Inggris, Sabtu (11/11/2023). 

Menukil cuitan akun X/Twitter @ARSIPAJA, terlihat perbandingan kualitas rumput JIS sebelum dan sesudah direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U17 2023. 

Baca Juga: Jelang Timnas U17 Indonesia vs Panama, Bima Sakti Akan Lakukan Rotasi

Namun, Zainudin Amali heran dengan persoalan tersebut. Menurutnya, para pemain, pelatih tim-tim yang bertanding di JIS tidak mengeluhkan kondisi rumput stadion. 

"Kita tahu sudah ada pertandingan di JIS, dan tidak ada masalah," kata Zainuddin Amali, Minggu (12/11/2023), dilansir dari laman PSSI.

"Tidak ada komplain dari pemain maupun pelatih. Terkait penjadwalan, itu yang menentukan adalah FIFA, termasuk ada dua grup di situ. Keputusan dari FIFA, kondisinya aman dan bisa digunakan." 

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 Sore Ini, Prancis dan Venezuela Menang Telak

"FIFA menyatakan kondisinya aman. Jadi tidak perlu diperdebatkan," kata eks Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.


Untuk diketahui, JIS akan menggelar total 12 laga Piala Dunia U17 2023; 8 pertandingan fase grup (Grup C dan Grup E), dua laga 16 besar, dan dua laga perempat final. 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x