Kompas TV olahraga sepak bola

Profil Mamadou Doumbia, Cetak Hat-trick Kontra Mali di Piala Dunia U17 2023 Indonesia!

Kompas.tv - 10 November 2023, 19:08 WIB
profil-mamadou-doumbia-cetak-hat-trick-kontra-mali-di-piala-dunia-u17-2023-indonesia
Penyerang Mali, Mamadou Doumbia merayakan golnya dalam laga bersama timnas Mali di ajang AFCON U17 2023. (Sumber: Youtube/CAF TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Tim Nasional Mali U17 memulai pertandingan mereka di Piala Dunia U17 2023 dengan kemenangan mengesankan atas Uzbekistan U17, Jumat (10/11/2023) petang.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo menampilkan performa apik dari striker Mali, Mamadou Doumbia, yang mencetak tiga gol.

Sejak menit pertama, Timnas Mali U17 menunjukkan permainan agresif. Ibrahim Diarra hampir saja membuka skor di menit ke-14, namun sepakannya masih melenceng.

Tekanan terus diberikan oleh Mali hingga akhirnya Doumbia berhasil memanfaatkan umpan Diarra untuk mencetak gol pertama.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas U17 Indonesia vs Ekuador: Welber Jardim dan Arkhan Kaka Starter

Timnas Uzbekistan tampak kesulitan menghadapi gempuran Mali. Meski berusaha keras, mereka tidak mampu menahan keunggulan Mali yang terus menyerang hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Mali terus menunjukkan dominasi mereka. Doumbia kembali bersinar dengan menambah dua gol, termasuk satu dari titik penalti, menjadikan skor akhir 3-0 untuk Mali. Meski sudah unggul dua gol, Mali tidak mengendurkan serangan mereka terhadap Uzbekistan.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Maroko Atasi Panama, Mali Gulung Uzbekistan

Sebagaimana dilansir dari Sofascore, Mamadou Doumbia menjadi bintang lapangan dengan statistik yang mengesankan. Tak hanya mencetak tiga gol, kinerja Doumbia sangat dominan.

Ia bermain selama 89 menit dengan ketepatan umpan mencapai 93 persen. Tidak hanya itu, ia juga menunjukkan kemampuan dalam duel udara, di mana ia berhasil memenangkan tiga dari empat duel udara yang ia lakukan.

Baca Juga: Jokowi usai Resmikan Kantor FIFA di Jakarta: Babak Baru Sepak Bola Indonesia

Adapun Mamadou Doumbia adalah pemain sepak bola asal Mali. Ia lahir pada 18 Februari 2006. Berusia 17 tahun, ia menjalani debutnya pada Timnas Mali U17 pada 1 Mei 2023 silam. Doumbia bermain untuk Black Stars Mali FC sebagai penyerang.

Kemenangan Mali membuatnya memimpin klasemen Grup B dengan torehan 3 poin.


 



Sumber : Kompas TV, Sofascore


BERITA LAINNYA



Close Ads x