Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U17 Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U17, Bima Sakti: Mereka Tim Bagus

Kompas.tv - 10 November 2023, 08:02 WIB
timnas-u17-indonesia-vs-ekuador-di-piala-dunia-u17-bima-sakti-mereka-tim-bagus
Pelatih Timnas U17 Indonesia Bima Sakti saat memimpin latihan timnya di Jakarta, Jumat (27/10/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U17 Indonesia Bima Sakti menyebut Ekuador U17 merupakan tim yang memiliki kualitas bagus.

Komentar tersebut diungkapkan Bima Sakti dalam konferensi pers jelang duel pembuka Piala Dunia U17 2023 antara Timnas U17 Indonesia vs Ekuador U17 yang bergulir pada Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 

Bima Sakti menyebut Ekuador U17 memiliki pemain-pemain dengan kualitas individu yang bagus. 

“Kami sudah lihat video mereka. Tadi pagi kami infromasikan ke pemain. Mereka tim bagus, mereka memiliki kualitas individu yang baik," kata Bima Sakti, Kamis (9/11) dari keterangan yang diterima Kompas.tv. 

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023 Gunakan VAR, Bima Sakti Minta Pemain Timnas U17 Indonesia Lebih Hati-Hati

"Mereka memiliki set piece yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami. Kami harus mengantisipasi itu. Yang paling penting juga kami mempersiapkan tim sebaik mungkin,” ujarnya.

Selain Ekuador, Indonesia akan bersaing di Grup A dengan Panama serta Maroko. Dua tim terbaik di grup ini akan melaju otomatis ke babak 16 besar. 

Tiga rival Indonesia tersebut terbilang punya reputasi yang apik di ajang Piala Dunia U17. 

Panama dan Maroko tercatat pernah menembus babak 16 besar, sedangkan Ekuador malah sempat melangkah lebih jauh ke perempat final. Sementara ini adalah debut Indonesia di Piala Dunia U17. 

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023: Tim-tim Afrika Cocok dengan Cuaca Panas di Indonesia

Meski demikian, striker Timnas U17 Arkhan Kaka tidak berkecil hati. Dia merasa Indonesia juga sama kuatnya dengan lawan-lawan di Grup A. 


“Mereka adalah tim yang bagus, punya semangat yang baik juga punya kerja keras. Tapi kami bisa melawan itu dengan kompak semangat yang sama dan kerja keras melebihi mereka," kata Arkhan. 

"Semua tim di Grup A kuat, termasuk Ekuador, Panama, dan Maroko. Termasuk kami pun sama-sama kuat. Ya kami semangat dan kerja keras untuk pertandingan besok,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x