Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala Dunia U17, Timnas Indonesia Terus Lakukan Persiapan dan Pemusatan Latihan

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 09:43 WIB
jelang-piala-dunia-u17-timnas-indonesia-terus-lakukan-persiapan-dan-pemusatan-latihan
M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (30/10).  (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim U17 Indonesia terus melakukan persiapan jelang Piala Dunia U17 2023. 

Anak asuh Bima Sakti tersebut saat ini melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta. 

M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan telah berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (30/10). 

Tim U17 dijadwalkan pindah ke Surabaya pada 3 November mendatang. 

"Alhamdulillah saat ini perkembangan tim semakin oke. Sepekan setelah tiba dari Jerman para pemain sudah adaptasi cuaca di sini dengan baik. Kita terus poles dan tingkatkan kemampuan pemain" kata Bima Sakti. 

"Saat ini, tim masih berkekuatan 26 pemain, nanti akan ada pengurangan pemain menjadi 21 pemain saja sesuai regulasi Piala Dunia U-17 2023. Kita berharap pemain tetap fokus, disiplin dan kerja keras jelang pertandingan yang dimulai tanggal 10 nanti, " tambahnya dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko.

Baca Juga: Kapten Timnas U17 Indonesia Waspadai Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U17 2023

Indonesia akan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10-16 November 2023 selama bermain di penyisihan grup A. 

Indonesia U17 akan memulai perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023 dengan melawan Ekuador pada 10 November 2023, disusul Panama pada tiga hari berselang, dan Maroko pada 16 November 2023.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya telah 100 persen memenuhi semua persyaratan untuk menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia U17.

Oleh karena itu, Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U17 ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh dan bekerja keras demi pencapaian ini.

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut juga berharap bisa menyajikan pembukaan terbaik sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U17.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Surabaya, Pak Basuki (Menteri PUPR), Pemerintah Pusat, Pak Menpora dan tentu rekan-rekan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN dan Telkom," ucapnya saat ditemui wartawan usai meninjau Stadion GBT Surabaya, Minggu.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Masih Dihuni 26 Pemain, Bima Sakti akan Coret 5 Orang



Sumber : Kompas TV, PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x