Kompas TV olahraga badminton

Jadwal Semifinal French Open 2023: Tiga Wakil Indonesia Berjuang Raih Tiket Final

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 08:35 WIB
jadwal-semifinal-french-open-2023-tiga-wakil-indonesia-berjuang-raih-tiket-final
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Lakshya Sen (India) dalam semifinal Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga wakil Indonesia yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan tunggal putra Jonatan Christie akan bertanding di babak semifinal ajang French Open 2023, Sabtu (28/10/2023).

Apriyani/Fadia, Fikri/Bagas dan Jojo bakal berjuang demi merebut satu tiket partai puncak turnamen BWF World Tour Super 750 itu.

Apriyani/Fadia yang menjadi unggulan ketujuh ditantang kuda hitam China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Liu/Tan bukan lawan yang bisa dianggap remeh Apriyani/Fadia karena mereka sebelumnya mampu menyingkirkan juara dunia sekaligus senior mereka, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di babak kedua.

Di babak perempat final, mereka berhasil mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Kejutan kecil juga dibuat Apriyani/Fadia yang melibas unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di babak delapan besar.

Menarik dinanti siapa yang bakal menjadi pemenang pada pertemuan perdana Apriyani/Fadia dengan Liu/Tan.

Beralih ke sektor ganda putra, Fikri/Bagas yang pekan lalu menembus final Denmark Open 2023, akan melawan wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Juara All England 2022 itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda putra dan diharapkan bisa membawa pulang gelar dari French Open 2023.

Wakil Indonesia yang terakhir bertanding di babak semifinal French Open 2023 adalah Jojo. Unggulan kelima itu sudah ditunggu wakil Singapura, Loh Kean Yeaw.

Baca Juga: Update Hasil French Open 2023: Ginting dan Rehan/Lisa Terhenti, Bagas/Fikri ke Semifinal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x