Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil PSS Sleman vs Persik Kediri: Berbagi Poin, Kedua Tim Masih di Papan Bawah Klasemen Liga 1

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 17:59 WIB
hasil-pss-sleman-vs-persik-kediri-berbagi-poin-kedua-tim-masih-di-papan-bawah-klasemen-liga-1
Pemain PSS Sleman Esteban Viscarra (8) berusaha menjaga bola dari usaha pemain Persik Kediri yang ingin merebutnya saat kedua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu petang (21/10/2023). Laga PSS vs Persik pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023-24 berkesudahan sama kuat 2-2. (Sumber: Instagram PSS Sleman)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Hasil PSS Sleman vs Persik Kediri pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023-24 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/10/2023) petang berakhir sama kuat 2-2.  

Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak dari papan bawah klasemen dimana PSS tetap berada di posisi 14 sementara tim tamu Persik hanya naik satu peringkat ke posisi ke-12 menggeser Persis Solo karena menang head to head.

"Saya apreasiasi dengan perjuangan para pemain meski kami kehilangan dua poin. Tapi ini tetap harus dinilai positif sebagai awal untuk memulai laga berikutnya pada pekan depan," kata pelatih PSS Bertrand Crasson usai laga pada awak media, Sabtu petang.

Baca Juga: Link live Streaming PSS Sleman vs Persik Kediri Kick Off Pukul 15.00 WIB

Bertrand Crasson yang naik pangkat jadi pelatih kepala PSS menggantikan Marian Mihail mencoba dengan formasi baru.

Sejumlah pemain yang jarang masuk starter di era pelatih sebelumnya seperti Irkham Milla dan Rivaldo Todd Ferre pada laga ini langsung masuk dalam 11 pemain pertama.

Termasuk juga Nurdiansyah yang kali ini diplot mengisi posisi bek kiri. Serta Hokky Caraka yang tengah moncer-moncernya di Timnas Indonesia dimana selalu rutin mencetak gol.

Hasilnya tak mengecewakan karena sejumlah serangan berhasil tercipta, bahkan menit 18 PSS sempat membuka keunggulan lewat sundulan Hokky Caraka.

Sayang, gol Hokky dianulir wasit lantaran Irkham Milla yang mengirimkan umpan padanya sudah terlebih dahulu offside.

Untungnya, menit 30 PSS benar-benar mencetak gol. Kali ini giliran Wahyudi Hamisi yang menyumbangkan gol lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Baca Juga: PSS Sleman Bertekad Putus Rantai Kekalahan saat Jamu Persik Kediri Sore Ini

Namun, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Lima menit jelang turun minum tepatnya menit 40, Persik menyamakan skor lewat gol sundulan Flavio Silva. Skor pun berubah sama kuat 1-1 hingga babak pertama selesai.

Keluar dari ruang ganti, kedua tim saling serang. Sekitar 10 menit babak kedua berjalan PSS memasukkan sejumlah pemain pilarnya seperti Jonathan Bustos dan Ricky Cawor menggantikan Milla serta Todd Ferre untuk menambah daya serang.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memberikan keterangan pada awak media usai laga PSS vs Persik pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023-24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/10/2023). Hasil laga PSS vs Persik berkesudahan 2-2. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)

Sayang, menit 66 tim tamu Persik berbalik unggul. Flavio Silva kembali mencetak gol keduanya sehingga membuat kedudukan menjadi 1-2.

Tersentak, PSS langsung bangkit. Tak butuh waktu lama, tepatnya di menit 68, tuan rumah langsung membalas lewat gol tendangan salto Esteban Viscarra. Skor kembali sama kuat 2-2 yang bertahan hingga bubaran.

"Pertandingan yang menarik dari sisi taktikal. Kami nyaris kalah, tapi hasil ini cukup adil bagi kedua tim," tandas pelatih Persik Marcelo Rospide.


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.