Kompas TV olahraga badminton

Asian Para Games 2022: Bulu Tangkis Optimistis Raih 4 Medali Emas

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 21:05 WIB
asian-para-games-2022-bulu-tangkis-optimistis-raih-4-medali-emas
Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto (tengah) usai meninjau persiapan latihan atlet Para Bulutangkis NPC Indonesia, persiapan APG 2023, di Arena Binjiang Gymnasium Hangzhou China, Rabu (18/10/2023). (Sumber: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Tim para-bulu tangkis Indonesia optimistis bisa meraih empat medali emas yang ditargetkan di ajang Asian Para Games (APG) 2022 Hangzhou.

APG sendiri akan digelar mulai 20-28 Oktober mendatang. Atlet para-bulu tangkis Indonesia pun telah mempersiapkan diri dan berlatih di Arena Binjiang Gymnasium Hangzhou China.

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto mengatakan, tim para-bulu tangkis optimis meraih target empat emas yang diberikan.

"Atlet para-bulu tangkis Indonesia baik putra maupun putri sudah mulai berlatih, sehingga mereka optimistis bisa cepat beradaptasi dengan lapangan dan mampu mencapai target empat emas pada APG 2022 di Hangzhou China," kata Rima dikutip dari Antara.

Rima, saat mengunjungi latihan tim bulu tangkis Indonesia, menyatakan bahwa NPC Indonesia telah melakukan pemusatan latihan nasional bulu tangkis secara berkesinambungan dalam persiapan untuk Asian Para Games Hangzhou 2022 dan Paralimpiade Paris 2024. 

Menurutnya, para atlet bulu tangkis NPC Indonesia dalam kondisi prima dan siap untuk tampil dengan performa terbaik.

Baca Juga: Menpora Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2022 Hangzhou, Merah Putih Bidik 19 Emas

Rima juga menjelaskan bahwa para atlet bulu tangkis Indonesia telah berpartisipasi dalam sejumlah kejuaraan internasional di Inggris, Solo, dan Australia, yang membantu menjaga performa mereka tetap tinggi. 

Di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou, Indonesia mengirimkan 18 atlet bulu tangkis dengan target meraih empat medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

Pelatih bulu tangkis NPC Indonesia, Jarot Hernowo, menyebut bahwa tim bulu tangkis Indonesia berambisi untuk meraih empat medali emas di Asian Para Games Hangzhou. 

Indonesia akan mengandalkan pasangan ganda campuran SH6 Subhan/Rina Marlina, ganda campuran SL3-4 Su5 Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani, tunggal putri Sl3 Qonita Ikhtiar, dan ganda putra SL 3/4 Fredy Setiawan/Dwiyoko untuk mencapai target tersebut.

"Alhamdulillah, semua atlet berada dalam kondisi baik dan sehat. Insyaallah, Indonesia bisa merealisasikan empat emas yang ditargetkan itu," kata Jarot.


Atlet para-bulu tangkis NPC Indonesia Leani Ratri Oktila optimistis target tersebut bisa tercapai. Namun, dia juga mengakui persiapannya kurang karena baru saja melahirkan.

"Ratri targetkan pribadi semoga bisa merebut tiga emas di China yakni tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Meskipun, persiapan masih kurang karena habis melahirkan," ujarnya. 

Baca Juga: Asian Para Games 2022: Kontingen Indonesia Terbang ke China, Ditargetkan Raih 19 Medali Emas

 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x