Kompas TV olahraga sports

Asian Para Games 2022: Kontingen Indonesia Terbang ke China, Ditargetkan Raih 19 Medali Emas

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 17:17 WIB
asian-para-games-2022-kontingen-indonesia-terbang-ke-china-ditargetkan-raih-19-medali-emas
Kontingen Indonesia bertolak dari Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, menuju gelaran olahraga disabilitas Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China, Senin (16/10/2023). (Sumber: ANTARA/HO-NPC)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 telah terbang ke Hangzhou, China, menggunakan pesawat carter dari Surakarta, Jawa Tengah, Senin (16/10/2023).

Kontingen Indonesia yang terdiri dari 266 atlet, ofisial, tenaga medis, dan tim Komite Nasional Paralimpiade (National Paralympic Committee/NPC) Indonesia menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia Airbus A330-300 yang lepas landas dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta.

Pesawat kontingen Indonesia berangkat pada pukul 09.00 WIB yang akan menempuh perjalanan kurang lebih tujuh jam, dan diperkirakan tiba di Hangzhou sekira pukul 16.00 WIB.

Wakil Sekretaris Jenderal Komite Nasional Paralimpiade (National Paralympic Committee/NPC) Indonesia Rima Ferdianto mengatakan persiapan kontingen Indonesia sudah mencapai 100 persen untuk berjuang dalam Asian Para Games Hangzhou 2022.

"Persiapan sudah 100 persen sudah melalui fase tampering dan kita harapkan nanti ketika tiba di Hangzhou para atlet dapat melakukan latihan ringan, sehingga ketika pertandingan bisa memberikan performa terbaik," kata Rima.

Baca Juga: Atlet Sepeda BMX Peraih Medali Emas di Ajang Asian Games Disambut Meriah saat Pulang Kampung

Rima berharap latihan yang telah dijalani para atlet selama satu tahun ke belakang mampu meraih target 10 besar yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara atlet angkat berat, Abdul Hadi yang ditargetkan meraih medali perunggu, berharap dirinya dapat mencapai target tersebut.

"Pelatih menargetkan perunggu, tapi tetap berusaha bagaimana target itu bisa melesat ke atas. Pokoknya jangan menyerah, karena kita adalah kebanggaan bangsa Indonesia dan keluarga," ucapnya, dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, 130 atlet Indonesia akan mengikuti 12 cabang olahraga pada Asian Para Games Hangzhou 2022. 

Kontingen Indonesia ditargetkan mampu meraih posisi 10 besar perolehan medali dalam gelaran pesta olahraga penyandang disabilitas Asian Para Games Hangzhou 2022. 

Rincian targetnya adalah 19 medali emas, 23 medali perak, dan 25 medali perunggu.

Baca Juga: Menpora Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2022 Hangzhou, Merah Putih Bidik 19 Emas


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x