Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Indonesia Lawan Brunei, Shin Tae-yong: Ada Sedikit Rotasi Pemain dan Taktik

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 16:38 WIB
jelang-laga-indonesia-lawan-brunei-shin-tae-yong-ada-sedikit-rotasi-pemain-dan-taktik
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan kepada media di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023). (Sumber: LUKMAN ADHI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan akan ada sedikit rotasi pemain dan taktik pada laga leg kedua melawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti," ungkap Shin Tae-yong di Bandar Seri Begawan, Senin (16/10/2023).

"Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” sambungnya seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dia mengatakan Timnas Indonesia dalam kondisi baik menjelang laga besok.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei."

Seperti diketahui, pada laga leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023), Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak 6-0 atas Brunei. 

Baca Juga: Janji Shin Tae-Yong di Laga Tandang ke Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Bakal Pesta Gol Lagi?

“Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya, kami punya tim yang lebih baik dari Brunei," ungkap Shin Tae-yong.

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua. Dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi.”

Sementara salah satu pemain Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, berharap timnya bisa lolos ke putaran berikutnya. 

“Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan di sini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” tuturnya.

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana di Brunei, Timnas Indonesia Fokus Pemulihan Fisik


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x