Kompas TV olahraga motogp

MotoGP Mandalika 2023: Jorge Martin Puji Aksi Luar Biasa Francesco Bagnaia

Kompas.tv - 15 Oktober 2023, 17:24 WIB
motogp-mandalika-2023-jorge-martin-puji-aksi-luar-biasa-francesco-bagnaia
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 2 MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

LOMBOK, KOMPAS.TV - Jorge Martin memuji aksi luar biasa yang ditunjukkan Francesco Bagnaia usai memenangi MotoGP Mandalika 2023 meski start dari posisi ke-13.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023).

Namun hasil apik yang diraih pebalap tim Ducati Corse itu tidak lepas dari kesalahan yang dilakukan Martin ketika terjatuh di lap 13.

Padahal saat itu, pebalap asal Spanyol sedang nyaman memimpin balapan dan punya selisih waktu hampir 3 detik dengan rider lain dibelakangnya.

"Semuanya sempurna. Start yang bagus dan kemudian saya mencoba membuat jarak sedikit lebih besar," kata Martin dikutip dari Crash.net.

"Ketika saya melihat '2.8 detik' saya benar-benar terkejut. Jadi saya bilang 'Oke, sekarang mungkin waktunya untuk tetap tenang'."

Martin kemudian mengungkapkan penyebab kenapa dia terjatuh di lap ke-13 balapan di Sirkuit Mandalika itu yang sebenarnya adalah kesalahannya sendiri.

"Saya agak terlalu lebar di tikungan 10 dan lintasannya agak kotor, jadi ketika masuk ke tikungan 11, saya kehilangan ban depan sebagaimana yang terjadi pada lap sebelumnya. Tapi hal-hal seperti itu terjadi," ujarnya.

"Saya merasa sangat baik... Kesalahan saya adalah melaju satu meter terlalu lebar di jalur kotor dan kemudian saat masuk ke tikungan setelahnya saya jatuh. Ini kesalahan saya," ucapnya.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023 usai Sprint Race di Mandalika: Jorge Martin Kudeta Francesco Bagnaia di Puncak



Sumber : Crash.net


BERITA LAINNYA



Close Ads x