Kompas TV olahraga sepak bola

Balik ke Inggris, Wayne Rooney Resmi Latih Birmingham City

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 18:45 WIB
balik-ke-inggris-wayne-rooney-resmi-latih-birmingham-city
Mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney, resmi menjadi pelatih Birmingham City, Rabu (11/10/2023). (Sumber: Aleksandra Szmigiel/Pool Photo Via AP, File)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney resmi melatih klub kasta kedua Inggris, Birmingham City.

Rooney yang baru saja meninggalkan klub MLS Amerika Serikat, DC United, sepakat untuk menandatangani kontrak selama 3,5 tahun dengan Birmingham City.

"Klub Sepak Bola Birmingham City dengan senang hati mengumumkan penunjukan Wayne Rooney sebagai Manajer, sepakat pada persyaratan kontrak selama tiga setengah tahun," bunyi pernyataan klub yang bermarkas di St. Andrew's Stadium itu, Rabu (11/10/2023).

Sebelum menunjuk Rooney sebagai pelatih, Birmingham City lebih dulu memecat John Eustace dua hari lalu meski mendapatkan hasil yang lumayan bagus di awal musim ini.

Nantinya selama melatih Birmingham, Rooney akan dibantu Ashley Cole dan John O'Shea sebagai asisten pelatih.

Usai resmi melatih Birmingham City, legenda Timnas Inggris itu mengaku sangat senang.

Ia pun tak sabar untuk segera memimpin tim barunya di pertandingan liga.

"Saya sangat senang bergabung dengan Klub Sepak Bola Birmingham City pada saat yang begitu menggembirakan," ucap Rooney.

"Sangat jelas bahwa mereka memiliki rencana dan berkomitmen untuk mewujudkan ambisi mereka terhadap klub. Kami sepenuhnya sejalan dalam pemahaman akan apa yang diharapkan," katanya.

"Saya telah membangun karier manajerial saya, menempatkan diri dalam lingkungan yang menantang, untuk mempersiapkan diri untuk peluang ini. Ini adalah sebuah proyek yang memberi saya rasa tujuan dan saya tak sabar untuk memulainya," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x