Kompas TV olahraga sports

Target Indonesia di Asian Games 2022 Tak Terpenuhi, Menpora Dito Minta Maaf

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 11:40 WIB
target-indonesia-di-asian-games-2022-tak-terpenuhi-menpora-dito-minta-maaf
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat memberikan keterangan kepada wartawan di Stadion Elephant Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (8/6/2023). Menpora Dito Ariotedjo meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas tidak tercapainya target perolehan medali emas di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. (Sumber: ANTARA/Aditya Ramadhan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta maaf kepada  masyarakat dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas tidak tercapainya target perolehan medali emas di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya memiliki target Indonesia berada di 12 besar dengan perolehan minimal 8 medali emas.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan agar Indonesia bisa menempati posisi 10 besar perolehan medali emas di Asian Games 2022 tersebut.

"Saya ingin mengucapkan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Indonesia dan Bapak Presiden Republik Indonesia karena target dari beliau 10 besar tidak tercapai," kata Dito di Jakarta, Minggu (8/10/2023).

“Harus kita akui meleset walaupun sangat sedikit, satu medali lagi dan satu peringkat lagi. Kita ada di peringkat 13 dan tujuh medali emas,” ujarnya, dilansir Antara.

Dia mengakui tidak tercapainya target prestasi tersebut menjadi momen introspeksi yang penting bagi dunia olahraga Indonesia, utamanya yang menjadi perwakilan Tanah Air di Asian Games.

Lebih lanjut, ia pun menegaskan pihaknya akan mengevaluasi total seluruh cabang olahraga yang ikut di Asian Games 2022 tersebut.

"Dan akan kita analisis bagi yang meleset dari target. Ini sekiranya kita duduk bersama dan kita cari solusinya apa yang terbaik,” jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar di Asian Games 2022: Biasanya Hitungan Saya Tidak Meleset

Kendati demikian, Menpora memberikan apresiasi kepada kontingen Indonesia yang telah berjuang di Asian Games di Hangzhou, China.



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.