Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Persija Jakarta Ditahan Imbang oleh Barito Putera 1-1

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 22:09 WIB
hasil-liga-1-persija-jakarta-ditahan-imbang-oleh-barito-putera-1-1
Foto Arsip pemain Persija Saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/7/2023). Hasil Persija vs Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 berakhir imbang 1-1, Sabtu (7/10) malam.  (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Pertandingan antara Persija Jakarta vs Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/10/2023) malam WIB, berakhir dengan skor 1-1. 

Macan Kemayoran, julukan Persija, berhasil mencetak gol lebih dulu melalui tendangan Ryo Matsumura pada menit ke-30. 

Namun, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui sundulan Renan Alves. Hasil ini membuat Persija masih terjebak dalam tren negatif, dengan tiga hasil imbang beruntun, termasuk saat melawan Bali United dan Persis Solo sebelumnya.

Pada menit ke-15, Persija mencoba mencetak gol melalui tendangan Muhammad Rayhan Hannan, tetapi usahanya melebar dari sasaran. 

Barito Putera juga mengancam dengan peluang saat sundulan Renan Alves hampir mengarah ke gawang Persija. Gol pertama dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-30 ketika Ryo Matsumura mencetak gol untuk Persija. 

Baca Juga: Survei LSI: Mayoritas Responden Puas dengan Kinerja Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Gol ini berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu. 

Kemudian, Abimanyu memberikan umpan langsung ke dalam kotak penalti, di mana Ryo Matsumura berhasil melepaskan tembakan yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang Barito Putera.

Laskar Antasari menciptakan peluang emas pada menit ke-40 ketika tendangan Mike Ott mengarah langsung ke gawang, tetapi Andritany Ardhiyasa, kiper Persija, melakukan penyelamatan krusial yang menggagalkan peluang tersebut. 


 

Barito Putera akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui sundulan Renan Alves yang memanfaatkan umpan Rizky Pora. 

Meskipun ada upaya dari Marko Simic pada menit ke-71, sundulannya masih terlalu tinggi.

Gol kedua Renan Alves hampir terjadi pada menit ke-80, tetapi kali ini tandukannya bisa diantisipasi oleh Andritany. 

Hingga akhirnya, pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: Persib Kalahkan Persebaya Surabaya, David da Silva Cetak Brace



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.