Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2024, Partai Perdana Malam Ini

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 13:46 WIB
jadwal-timnas-futsal-indonesia-di-kualifikasi-piala-asia-2024-partai-perdana-malam-ini
Timnas Futsal Indonesia membuka peluang lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 usai menundukkan Lebanon dengan skor 7-2, Jumat (30/9/2022). (Sumber: Twitter @afcasiancup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Futsal Indonesia akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 pada Sabtu (7/10/2023) malam ini.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Arab Saudi, Afghanistan dan Macau.

Duel Indonesia vs Macau pun akan menjadi pembuka kelolosan Timnas Futsal Indonesia untuk merebut tiket ke Thailand tahun depan dan bakal dimainkan malam nanti.

Secara kualitas, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan bisa dibilang merupakan salah satu tim terbaik di dunia.

Berdasarkan peringkat futsal dunia, Indonesia berada di urutan ke 37, lebih tinggi dari Afghanistan (58), Arab Saudi (66) dan Macau (129).

Bahkan di wilayah Asia, Timnas Futsal Indonesia merupakan salah satu tim elite dan berada di peringkat keenam di bawah Iran, Jepang, Thailand,  Uzbekistan dan Australia.

Meski begitu, Indonesia tidak boleh menganggap remeh lawan di babak Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 ini.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Marcos Sorato, juga memutuskan untuk membawa skuad terbaik salah satunya adalah Evan Soumilena yang saat ini bermain klub futsal Portugal ADCR Caxinas.

Setelah menghadapi Macau hari ini, Indonesia selanjutnya harus menghadapi Afghanistan pada 9 Oktober dan terakhir melawan Arab Saudi tanggal 11 Oktober.

Baca Juga: Emosi Gara-Gara Kalah, Pemain Futsal Kota Malang Tendang Lawan saat Selebrasi Sujud Syukur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x