Kompas TV olahraga badminton

Apri Cedera Betis Kanan, Apriyani/Fadia Mundur dari Asian Games 2022

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 18:32 WIB
apri-cedera-betis-kanan-apriyani-fadia-mundur-dari-asian-games-2022
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan), saat bertanding dalam semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Sumber: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mundur dari ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

Apriyani/Fadia memutuskan untuk mundur ketika pertandingan melawan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak 16 besar Asian Games 2022, Rabu (4/10/2023).

Menurut pelatih ganda putri Eng Hian, pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu mundur setelah Apriyani mengalami cedera betis kanan.

Eng Hian mengatakan, cedera Apriyani ini merupakan cedera kambuhan dan sudah terasa sejak kemarin.

"Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu," kata Eng Hian dikutip dari unggahan PP PBSI

"Kejadiannya saat kemarin saat melawan pasangan Hong Kong, ada gerakan yang tidak pas, jadi terasa lagi. Karena kemarin sudah match point, jadi Apri memaksa untuk menyelesaikan pertandingan," imbuhnya.

Baca Juga: Klasemen Medali Asian Games 2022 Hangzhou: Tambah 2 Emas dan 2 Perunggu, Peringkat Berapa Indonesia?

Sebenarnya, Apriyani sudah mendapatkan terapi untuk memulihkan cederanya itu. Namun ternyata, kondisinya tidak bisa dipaksakan untuk terus bermain di Asian Games 2022.

"Dari tadi malam dilakukan terapi dan pemulihan. Tadi pagi kami evaluasi, dia bilang masih coba dulu. Tapi kondisinya tidak bisa dipaksakan, daripada semakin parah, diputuskan untuk mundur," lanjutnya.

"Untuk gerakan kecil-kecil sudah tidak sakit, tapi untuk bermain kan harus ada jangkauan yang jauh, harus ada eksplosivitas, harus ada reaksi, ternyata itu masih ada rasa nyeri," ujarnya.

Maka dari itu, diputuskan Apriyani/Fadia mundur dan akan kembali ke Jakarta untuk menjalani pemulihan.

"Lebih baik setelah ini kami kembali ke Jakarta secepatnya, recovery di sana, terapi di sana. Mudah-mudahan di turnamen selanjutnya sudah bisa kembali bertanding," pungkas Eng Hian. 

Baca Juga: Rahmat Erwin Abdullah, 'Rambo' Penyumbang Emas Kelima Asian Games 2022 Penerus sang Ayah


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x