Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Napoli vs Real Madrid di Liga Champions: Rekor H2H dan Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 14:00 WIB
prediksi-napoli-vs-real-madrid-di-liga-champions-rekor-h2h-dan-prakiraan-susunan-pemain
Pesepak bola Napoli, Victor Osimhen, bereaksi setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara Frosinone Calcio dan SSC Napoli di Stadion Benito Stirpe, Frosinone, Italia, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Sumber: Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Napoli vs Real Madrid dalam jadwal matchday kedua fase grup Liga Champions 2023-24 diprediksi akan berlangsung ketat sejak menit awal. 

Duel ini rencananya akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (4/10/2023) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Napoli dan Madrid telah memulai perjalanan mereka di grup ini dengan catatan kemenangan yang impresif.

Napoli mampu meraih kemenangan 2-1 atas Braga. Meskipun Napoli sempat unggul melalui gol Giovanni Di Lorenzo di menit 45+1, Braga berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Bruma di menit 84. Namun, juara Italia ini akhirnya memastikan kemenangan mereka berkat bunuh diri pemain lawan di menit 88.

Di Spanyol, Madrid harus bekerja keras menghadapi Union Berlin. Madrid hanya mampu memastikan kemenangan dengan skor tipis 1-0 di Santiago Bernabeu, dan gol penyelamat datang dari tendangan Jude Bellingham di injury time.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Napoli vs Real Madrid, Milan vs Dortmund

Pada akhir pekan sebelumnya, baik Napoli maupun Madrid berhasil meraih kemenangan yang meyakinkan.

Napoli berhasil menggulung tuan rumah Lecce dengan skor 4-0 dalam pertandingan Serie A, dengan gol-gol dicetak oleh Leo Ostigard, Victor Osimhen, Gianluca Gaetano, dan Matteo Politano.

Sementara Madrid juga tampil impresif dengan menghantam tuan rumah Girona 3-0, dengan gol-gol yang dicetak oleh Joselu, Aurelien Tchouameni, dan Jude Bellingham.

Apabila menilik rekor pertemuan kedua kesebelasan, Los Blancos memang lebih difavoritkan menang. Dari total empat pertemuan di ajang European Cup/Liga Champions, Madrid belum pernah kalah dari Napoli; 3 menang dan 1 kali imbang. 


 

Kendati demikian, Napoli tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya. Selain itu, Napoli juga terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya di Liga Champions.

Baca Juga: Napoli Rilis Pernyataan Soal Kisruh TikTok Osimhen, Tak Ada Kata Maaf

Head to Head (H2H) Napoli vs Madrid

07-03-2017 Napoli 1-3 Madrid (UCL)
15-02-2017 Madrid 3-1 Napoli (UCL)
30-09-1987 Napoli 1-1 Madrid (European Cup)
16-09-1987 Madrid 2-0 Napoli (European Cup).

Prakiraan Susunan Pemain Napoli vs Madrid

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Mario Rui, Mathias Olivera; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Pelatih: Rudi Garcia.

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Jude Bellingham; Joselu, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.




Sumber : Kompas TV/UEFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x