Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Persis Solo vs Persija Jakarta: Thomas Doll dan Medina Kompak Tidak Puas Hasil Imbang

Kompas.tv - 30 September 2023, 23:45 WIB
hasil-persis-solo-vs-persija-jakarta-thomas-doll-dan-medina-kompak-tidak-puas-hasil-imbang
Sutanto Tan, pemain Persis Solo berusaha merebut bola dari Rayhan Hannan, pemain Persija Jakarta dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam. Hasil laga Persis vs Persija berkesudahan 2-2. (Sumber: Media Persija)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

SOLO,KOMPAS.TV - Persis Solo ditahan imbang tamunya Persija Jakarta pada pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam.

Laga Persis vs Persija berakhir sama kuat 2-2 dengan gol-gol yang dicetak Sutanto Tan menit 32 dan Alfath Indie (55') untuk tuan rumah. Sementara gol tim tamu diperoleh lewat gol cepat Oliver Bias (2') dan sundulan pemain pangganti, Aji Kusuma (80').

Selepas laga, Pelatih Persis Leonardo Medina menilai anak asuhnya seharusnya dapat memenangkan laga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain dan saya bangga dengan para pemain. Bermain dengan jati diri tidak terbawa ritme permainan lawan. Saya tidak senang karena kita bisa saja memenangkan pertandingan ini. Tapi ini adalah sepak bola," jelas Medina saat sesi jumpa pers usai laga.

Baca Juga: Link Live Streaming Persis vs Persija Pukul 19.00 WIB: Tekad Ryo Matsumura Menang atas Mantan Klub

Senada diutarakan Pelatih Persija Thomas Doll yang mengaku sangat kecewa karena timnya bermain tidak tenang dan tidak mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Saya tidak puas karena kita sudah unggul dahulu pada awal babak pertama setelah itu kita tidak mampu mengontrol permainan," sambung Thomas Doll.

"Saya melihat Sutanto Tan sudah offside lebih dahulu. Saat mereka (Persis Solo-red) bermain 10 pemain. Saya ubah strategi lebih sabar dalam menguasai bola. Hasil seri tidak cukup karena kita banyak menciptakan peluang."

Atas hasil imbang ini, Persis harus puas di posisi 10 klasemen sementara Liga 1, sementara Persija tepat satu peringkat di atasnya yaitu peringkat 9 dengan mengemas 19 poin.

Jalannya pertandingan Persis Solo vs Persija Jakarta

Persis Solo tampil percaya diri di hadapan publik sendiri. Terlebih, laga ini merupakan pertandingan kandang terakhir Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan lantaran usai kontra Persija, mereka harus mengungsi. Seperti diketahui Stadion Manahan disterilkan guna persiapan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U17 2023.


Meski begitu, tim tamu Persija datang dengan tekad memenangkan pertandingan.

Babak pertama dimulai, Persis dikejutkan dengan gol cepat Oliver Bias menit 2. Tersentak gol cepat itu, tuan rumah mampu mencetak gol melalui Sutanto Tan (32').

Namun, jelang turun minum Persis harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Jaime Xavier yang mengantongi kartu kuning kedua. Kartu ini didapatnya usai melanggar Rayhan Hannan. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Arema FC dan PSIS Raih Kemenangan, Dewa United Ditahan Imbang Persebaya

Keluar dari kamar ganti, pertandingan berjalan lebih menarik. Pasalnya Persis mampu comeback lewat Altafh Indie. Dia mencetak gol menit 55 dan membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Menit 63, Thomas Doll pun merotasi semua pemain. Masuknya Aji Kusuma dan Hansamu Yama membuahkan hasil. Melalui sepak pojok, Aji Kusuma mampu cetak gol menit 80 melalui sundulan dan membuat skor kembali imbang 2-2 yang bertahan hingga laga usai.



Sumber : Kompas TV, Media Persija, Media Persis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.