Kompas TV olahraga sports

Asian Games 2022: Tim Renang Indonesia Lolos ke Final

Kompas.tv - 27 September 2023, 15:47 WIB
asian-games-2022-tim-renang-indonesia-lolos-ke-final
Perenang putri Indonesia Masniari Wolf bersiap mengikuti penyisihan 4x100 meter gaya ganti estafet campuran Asian Games 2022 di Hangzhou Olympic Sports Centre Aquatic Sports Arena, China, Rabu (27/9/2023). Tim Indonesia finis di posisi keempat dengan catatan waktu 4 menit 01.49 detik. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym. (Sumber: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Tim renang Indonesia berhasil lolos ke final nomor mixed 4x100m medley relay dalam Asian Games Hangzhou setelah finis di peringkat empat pada pertandingan heat 2 yang berlangsung pada hari Rabu (27/9).

Dalam nomor estafet campuran ini, tim Indonesia yang terdiri dari Masniari Wolf, Muhammad Dwiky Raharjo, Joe Aditya W Kurniawan, dan Angel Gabriela Yus berhasil mencatat waktu 4:01,49. 

Meskipun mereka finis di peringkat empat, mereka berhasil melangkah ke final dengan selisih waktu 15,82 detik dari tim peringkat pertama dalam heat 2, yang merupakan tim Tiongkok.

Catatan waktu Indonesia ini menjadi yang terlambat kedua dari delapan finalis, dengan China Taipei yang lebih lambat. 

Baca Juga: Update Asian Games 202: Timnas Bola Basket Putra Indonesia Fokus ke Jepang Setelah Dikalahkan Korsel

Dikutip dari Antara, tim Indonesia harus bersaing dengan enam tim lainnya dalam final, yaitu Hong Kong, Korea Selatan, China, Jepang, Kazakhstan, dan Singapura, yang mampu mencapai batas waktu empat menit.

Tim renang Tiongkok menjadi kandidat kuat untuk merebut emas setelah mencatat waktu 3:45,67, diikuti oleh Jepang dengan waktu 3:47,94, dan Kazakhstan dengan waktu 3:52,82, dalam partai final yang akan berlangsung pada Rabu malam.

Selain dalam nomor estafet, ada juga penampilan individu atlet renang Indonesia yaitu Joe Aditya Wijaya Kurniawan yang tidak berhasil lolos ke penyisihan nomor 100 gaya kupu-kupu putra setelah finis dengan waktu 54,40 detik di peringkat keenam dalam heat. 

Dia terpaut 2,52 detik dari perenang Jepang, Katsuhiro Matsumoto.

Kemudian Masniari Wolf, yang merupakan juara SEA Games 2023, juga tidak berhasil mencapai prestasi terbaiknya dalam nomor 100m gaya punggung putri. 

Demikian pula, Angel Gabriella Yus juga mengalami hasil yang sama dalam nomor yang sama. 

Masniari finis di peringkat lima dengan catatan waktu 1:05,54, sementara Angel finis di peringkat lima dengan waktu 1:03,33 dalam masing-masing heat.

Karel Nicholas Subagyo juga tersingkir dari penyisihan nomor 200m gaya bebas putra setelah kalah dengan selisih waktu 3,86 detik dari Hojoon Lee dari Korea.

Baca Juga: Tiba di Tiongkok untuk Asian Games, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Jajal Lapangan Pertandingan!



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x