Kompas TV olahraga sepak bola

Profil Suwon FC, Klub K-League 1 yang Disebut Berminat Kontrak Pratama Arhan

Kompas.tv - 26 September 2023, 21:22 WIB
profil-suwon-fc-klub-k-league-1-yang-disebut-berminat-kontrak-pratama-arhan
Profil Suwon FC, klub K-League 1 yang disebut berminat kontrak Pratama Arhan. (Sumber: suwonfc.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, disebut akan segera bergabung dengan klub Korea Selatan yang berkompetisi di K-League 1, Suwon FC.

Media Korea Selatan, Sports Chosun, secara eksklusif melaporkan, Suwon FC tertarik pada Arhan.

Bahkan, sumber tersebut menyatakan Arhan telah setuju untuk pindah ke Korea Selatan.

Baca Juga: Pratama Arhan Cetak Gol dan Selebrasi untuk Istri, Asnawi: Habis Nikah Makin Gacor!

"Eksklusif, Suwon FC bakal merekrut pemain Asia Tenggara pertama sepanjang sejarah, kemungkinan besar mereka akan merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan," tulis Sports Chosun, Selasa (26/9/2023).

"Suwon FC hampir pasti merekrut Pratama Arhan, pemain berkewarganegaraan Indonesia," kata salah satu sumber kepada Sports Chosun.

"Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer, dan detailnya akan segera diselesaikan. Diharapkan pengumuman bisa dikoordinasikan dengan waktunya," kata sumber tersebut.

Lantas, seperti apakah klub Suwon FC? Berikut profilnya.

Profil Suwon FC

Suwon FC adalah klub sepak bola profesional Korea Selatan yang berbasis di Suwon, yang berkompetisi di K League 1, liga profesional paling tinggi di negara itu. Mereka memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Suwon.

Pemerintah Kota Suwon memutuskan untuk mendirikan klub sepak bola semi-profesional yang akan menghubungkan klub-klub sepak bola tingkat sekolah di dalam kota dengan Suwon Samsung Bluewings, klub profesional yang berbasis di sana.

Pada 15 Maret 2003, secara resmi terbentuklah Suwon City Football Club. Kim Chang-kyum ditunjuk sebagai manajer, dan klub ini bergabung dengan kompetisi semi-profesional Korea National League, yang saat itu disebut K2 League.

Pada tahun 2004, mereka memenangi trofi pertama dengan meraih kemenangan dalam Turnamen Sepak Bola Nasional Piala Presiden Korea.

Baca Juga: Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia U23 2024, Pratama Arhan: Target Kita Lolos Olimpiade



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x