Kompas TV olahraga sports

Upacara Pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou, Apa Saja yang Bakal Ditampilkan China?

Kompas.tv - 23 September 2023, 17:45 WIB
upacara-pembukaan-asian-games-2022-hangzhou-apa-saja-yang-bakal-ditampilkan-china
Dua kontingen Afghanistan tiba di kota China, Hangzhou untuk Asian Games 2023, satu kontingen yang dikirim dari Afghanistan terdiri dari sekitar 130 atlet pria, yang akan berpartisipasi dalam 17 cabang olahraga, yang lain dari diaspora atlet Afghanistan termasuk 17 atlet perempuan. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Opening ceremony atau upacara pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou bakal digelar pada Sabtu (23/9/2023) malam.

Dalam opening ceremony yang dilangsungkan di di Stadion Pusat Olahraga Olimpiade Hangzhou, Zhejiang, tuan rumah China menjanjikan acara pembukaan termegah dalam sejarah Asian Games.

Upacara pembukaan Asian Games biasanya akan dimanfaatkan tuan rumah untuk memperkenalkan identitas negara mereka ke kancah global.

Umumnya, pembukaan Asian Games akan diisi acara seperti pertunjukan seni, parade atlet dan upacara penyalaan api obor.

Dan di Asian Games 2022 Hangzhou, China akan memadukan teknologi dan elemen budaya dalam pertunjukan mereka.

"Kami akan menampilkan keindahan gunung dan sungai langsung ke atas panggung, menggunakan kombinasi memukau antara efek visual 3D dengan mata telanjang dan citra virtual,” kata Direktur Utama Upacara Pembukaan Asian Games Hangzhou, Sha Xiaolan, dikutip dari CGTN.

"Ini akan menciptakan tontonan menakjubkan di mana para penampil dapat berjalan di dalam lukisan dan membenamkan diri dalam lanskap yang indah."

“Upacara pembukaannya juga akan dengan cerdik memadukan unsur-unsur teater musikal dan opera tradisional Yue Tiongkok, dengan sempurna memadukan estetika Timur dengan seni Barat,” lanjut Sha. 

"Selain itu, sejumlah lagu daerah, tarian, opera, dan proyek warisan budaya tak benda yang dipilih dengan cermat dari 11 kota berbeda di Provinsi Zhejiang akan dipamerkan sebagai pertunjukan pendahuluan, sehingga menambah pesona dan kemeriahan acara tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Serba-serbi Asian Games: Lebih Besar dari Olimpiade dengan Beragam Cabang Olahraga Regional



Sumber : Kompas TV, CGTN


BERITA LAINNYA



Close Ads x